Loading...

Fisik Digarap Lagi

JEPARA - Para pemain Persijap (Jepara) yang berlatih kembali pada Senin (9/11) sore ini, direncanakan akan mendapatkan porsi latihan fisik. Program latihan ini, menurut Pelatih Persijap, Djunaidi, dilakukan untuk mengembalikan kondisi mereka usai libur sepekan. Dalam dua-tiga hari, Djunaidi berharap, sudah bisa melihat kondisi para pemainnya sudah pulih kembali. Jika mendapatkan kondisi seperti yang diharapkan, Djunaidi menyatakan, akan langsung fokus pada masalah taktik dan strategi. Beberapa skenario untuk menghadapi pertandingan tandang ke Sriwijaya FC (Palembang) dan Persib (Bandung), sudah akan langsung menjadi salah satu menu latihan.

Dengan persiapan yang lebih dari cukup, Djunaidi berharap, para pemainnya sudah siap sepenuhnya untuk menghadapi dua laga away tersebut.

’’Ada taktik strategi yang ingin saya cobakan pada anak-anak, khusus untuk menghadapi laga away ini. Pada dasarnya strategi tersebut akan kami dasarkan pada skema 4-4-2. Bagaimana anak-anak bisa memanfaatkan serangan balik dengan efektif, akan menjad titik fokus latihan ini,’’ ujar Djunaidi, Minggu (8/11).

Taktik strategi tersebut, dinilai Djunaidi, tepat untuk menghadapi laga tandang yang menempatkan timnya sebagai tim tamu yang kemungkinan akan mendapatkan tekanan lawan.

Menurut Djunaidi, keberadaan Phaytoon dengan segala kemampuannya bermain di beberapa posisi, dinilai akan memberi kemudahan dalam menerapkan skema 4-4-2 ini.

Rencananya, kata dia, Phay yang selama ini sudah padu berpasangan dengan Dony Siregar, akan ditempatkan tepat di depan Evaldo Silva dan Ferly La’ala yang berposisi sebagai centre back.

’’Phay sudah bisa bermain dengan skema ini saat bermain di Thailand. Jadi saya kira, rencana ini bisa kami persiapkan dengan baik. Apalagi kami punya waktu hampir satu bulan,’’ ujar Djunaidi.

Tantang PSIS

Sementara itu, Manajemen Persijap melalui Wakil Sekretaris Nurjamil menyatakan, pihaknya berencana melakukan pertandingan uji coba. Selain menjadi salah satu bagian penting dari persiapan timnya, uji coba yang digelar juga diharapkan bisa menjadi salah satu sumber pendapatan dari penjualan tiketnya.

Sejumlah tim sudah dijajagi untuk bisa melakukan uji tanding di Stadion GBK, Jepara. Di antaranya adalah tim PSIS (Semarang), Persibo (Bojonegoro), dan PPSM (Magelang). Dari tim-tim tersebut, baru PSIS yang menyampaikan sinyal positif. Namun demikian, diakuinya, masih belum dicapai kesepakatan mengenai waktu pelaksanaanya.

’’Kami memang belum bisa memastikan kapan bisa digelar uji coba tersebut. Namun demikian, masalah ini masih akan dibicarakan dengan tim pelatih. Terutama, karena berkaitan dengan masalah teknisnya. Tunggu saja kami akan segera mengumumkan kepastiannya,’’ ujar Nurjamil, Minggu (8/11). (dis-did-wws)
Skuad 8025405792684229670

Posting Komentar

  1. Uaduch..
    Musuh bebuyutan ktemu lagi...tpy tetep psjp q dunx...

    Saran,luw persipur PURWOdadi gmana?

    Wt panser:luw dtg ksni,dtg aja,g ush pke cacian,n g pke anarkisan...!!!dtg,ea dtg aja..!!

    BalasHapus
  2. Tunjukkan kalau Jepara itu nyaman, aman dan menyenangkan...


    I ♥ Jepara

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email