Loading...

Jajaki PSIS dan Persibo

JEPARA - Dua klub Divisi Utama PSIS Semarang dan Persibo Bojonegoro kini tengah dijajaki Persijap untuk diajak sparing partner selama jeda pertandingan di putaran pertama Djarum Indonesia Super League (DISL) 2009-2010.

Dua tim ini dinilai layak dan cocok menjadi lawan uji coba Laskar Kalinyamat. ''Pihak panpel sendiri sedang melakukan komunikasi dengan dua tim itu. Saya belum tahu hasilnya,'' ungkap Wakil Sekretaris Tim Persijap, Nur Jamil.

Jamil setuju dengan rencana uji coba melawan kedua tim tersebut. Dari sisi kualitas, tim asal Bojonegoro dan Semarang itu dinilai memiliki kemampuan yang tidak jauh dari Persijap. ''Itu jelas membantu persiapan tim menghadapi kompetisi lanjutan ISL dalam waktu jeda ini,'' ungkapnya.

Selain membantu dalam menyiapkan performa tim, uji coba dengan dua tim tersebut tentu saja dalam kerangka pengumpulan dana. ''Paling tidak, dua tim ini bisa memberikan daya tarik kepada penonton untuk datang ke stadion. Dengan demikian bisa juga menambah pemasukan bagi tim,'' jelasnya.

Menurutnya, sangat disayangkan jika masa rehat ini tidak digunakan untuk memaksimalkan berbagai peluang, termasuk dalam menambah pendapatan untuk tim. Pasalnya, tim Kota Ukir membutuhkan dana yang tidak sedikit menghadapi kerasnya kompetisi. Apalagi dengan hanya mengandalkan dana APBD yang minim tentu bakal menjadi petaka.

''Karena itu, kami berharap Bang Jun bisa memahami keinginan manajemen agar Persijap bisa beruji coba di Jepara. Kami akan berbicara lebih lanjut dengan Bang Jun terkait rencana ini,'' ungkap Jamil.

Terpisah, Bang Jun-sapaan akrab pelatih Junaidi-kepada Radar Kudus pernah menyampaikan harapannya untuk beruji coba keluar. Hal itu digunakan sebagai simulasi saat Persijap usai liburan langsung bertandang ke markas Sriwijaya FC Palembang dan Persib Bandung.

Namun, manajemen tampaknya keberatan dengan rencana Junaidi tersebut. Menurut Jamil, kondisi keuangan jelas tidak memihak untuk tim beruji coba keluar. ''Kami inginnya sih tim uji coba di dalam. Selain efisien, juga bisa mendatangkan pemasukan bagi tim,'' jelasnya.

Sementara itu, ketua panpel Sutejo menerangkan bahwa Persibo Bojonegoro sudah menyatakan berminat untuk beruji coba dengan Persijap. ''Mereka sudah oke, tinggal kami menentukan waktunya. Untuk Semarang belum mendapatkan konfirmasi mengenai kesediaan uji coba itu,'' jelasnya. (zis/aji/nto)
Super Liga 2042761616045689667

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email