Loading...

Ferly dan Syahbani Belum Datang

JEPARA - Pelatih Persijap Junaidi menyatakan kondisi fisik para pemainnya menurun hingga 40 persen dari kondisi normal setelah libur sepekan. Karena itu dia akan fokus memperbaikinya sepanjang pekan ini.

”Kondisi demikian di luar dugaan, karena sebelumnya kami perkirakan hanya akan turun 30 persen,” katanya usai latihan di Gelora Bumi Kartini, kemarin, setelah tim mendapat libur sepekan.

Dua pemain belum bergabung. Mereka adalah kiper M Syahbani dan bek Ferly La’la. Syahbani pulang ke kampung halamannya di Aceh sedangkan Ferly ke Balikpapan. Keduanya diharapkan segera bergabung pada latihan hari ini, karena dikhawatirkan bisa tertinggal dalam program pemulihan fisik. Ferly adalah pemain utama di lini belakang. Sedangkan Syahbani belum tampil dalam lima laga pada awal musim. Dia menjadi cadangan Danang Wihatmoko.

Junaidi mengungkap turunnya kondisi fisik itu setelah menguji para pemain. ”Pergerakannya lambat,” ungkapnya. Para pemain melakukan pemanasan dengan peregangan. Setelah itu mereka mengolah bola serta diuji kecepatan dan daya tahannya.

Uji Coba

Dengan kondisi itu, Junaidi tidak mungkin memaksakan tim beruji coba pekan ini. Setelah anak asuhnya dinilai memadai kondisi fisiknya, baru latihan difokuskan pada kerja sama tim. Hingga semalam belum ada keputusan pasti terkait rencana uji coba dengan tim tetangga, PSIS Semarang.

PSIS akan berkompetisi di Divisi Utama mulai 25 November. Sedangkan Persijap kembali akan tampil dalam laga Djarum ISL mulai 6 Desember mendatang dengan melawat ke kandang Sriwijaya FC.

Meski begitu, manajemen bisa menerima jika uji coba digelar pada 17 November. ”Kami tinggal menyampaikannya kepada pelatih,” kata Soetedjo, komisaris PT Laskar Kalinyamat yang juga ketua panpel.

Soetedjo mengatakan, selain untuk memenuhi kebutuhan bagi perkembangan tim, laga uji coba juga dimaksudkan untuk membantu pendapatan tim melalui penjualan tiket. (H15-22-SM)
Skuad 7875354176355934309

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email