Loading...

Waspadai Fagundez dan Danilo Fernando

JEPARA - Tuan rumah Persijap mewaspadai pemain Persisam Samarinda Ronald Fagundez dan Danilo Fernando, saat kedua tim bertemu pada laga lanjutan Liga Super di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Minggu (1/11) petang.
"Kedua pemain itu sangat bagus dan berbahaya sehingga saya memberikan instruksi kepada pemain untuk mewaspadi mereka," kata pelatih Persijap Jepara Junaidi di Semarang, Sabtu.

Menurut mantan asisten pelatih Persiba Balikpapan tersebut, dirinya memang tidak menempatkan pemainnya secara khusus untuk menjaga kedua pemain tersebut tetapi Evaldo Silva dan kawan-kawan harus mewaspadai pergerakan Fagundez dan Fernando.

Ia mengatakan, selain kedua pemain tersebut, tim asuhan pelatih Aji Santoso ini juga memiliki pemain lain yang juga tak kalah bagusnya dengan mereka seperti Hamka Hamzah dan Zaenal Arif.

"Persisam memang tim bertabur bintang dan ini tantangan tersendiri bagi timnya untuk bisa meraih angka penuh pada pertandingan besok," kata pelatih yang sukses mengantarkan Persijap masuk babak empat besar Copa Indonesia 2009.

Meskipun lawan yang dihadapi itu tim bertabur bintang, kata dia, dirinya tetap berusaha untuk meraih angka penuh atau menang.

"Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemain jika mampu mengalahkan mereka," katanya.

Untuk menghadapi Persisam Samarinda itu, Junaidi kemungkinan akan memasang pemain asal Thailand Phaytoon Tiabma sejak awal, apalagi pemain asal Brasil Sergio Junior kondisinya juga kurang bagus.

Pemain gelandang asal Brasil tersebut mendapat masalah pada paha kanan dan kiri usai timnya menjamu Bontang FC di Jepara beberapa waktu lalu. Kalau belum pulih, kemungkinan akan duduk dibangku cadangan.

"Tetapi semuanya belum pasti. Kondisi Junior memang tidak fit karena dia mengeluh mengalami masalah pada kakinya. Saya bisa memainkan Phaytoon sejak awal atau saya tempatkan pemain lain di posisi Junior," katanya.

Saat menjamu Bontang FC, Pahytoon Tiabma memang diturunkan tetapi bukan sejak awal melainkan mengganti pemain lain dan penampilannya belum maksimal karena baru pertama kali tampil bersama tim Persijap pada musim kompetisi sekarang ini.

Menurut dia, saat itu pemain asal Thailand ini hanya mengalami kendala pada proses pemulihan fisik akibat perjalanan jauh dari Bangkok ke Jepara.

Phaytoon Tiabma baru saja menempuh perjalanan Bangkok-Jakarta kemudian mengurus persyaratan administrasi sehingga hanya mempunyai waktu sehari untuk menyesuaikan dengan pemain Persijap.

Persijap Jepara sampai kini sudah mengumpulkan nilai 10 dari empat kali pertandingan yang dimainkan, yaitu tiga kali menang dan sekali seri, sedangkan Persisam baru mengumpulkan nilai empat dari empat kali main, yaitu sekali menang, sekali seri, dan dua kali kalah. (h-antarajateng)
Super Liga 2237581590720870071

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email