Loading...

Persijap Sementara Unggul Atas Persisam

JEPARA - Persijap untuk sementara memimpin babak I duel kontra Persisam Samarinda, Minggu. 1 November 2009. Dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010 ini Persijap unggul 1-0 atas Elang Borneo.

Bertanding di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK), kedua tim memilih untuk bermain terbuka. Akibatnya sederet peluang mampu tercipta sepanjang 45 menit babak pertama.

Persijap lebih dulu mengancam gawang Persisam lewat aksi Donny F Siregar. Namun tendangan keras Donny dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Tak lama berselang, giliran Persisam yang mengancam gawang tuan rumah lewat Pipat Thonkanya. Namun tendangan pemain Thailand ini juga masih mampu ditepis oleh kiper Persijap, Dangan Wihatmoko.

Persijap terus berusaha menekan pertahanan tim tamu. Namun kokohnya barisan pertahanan Elang Borneo yang dijaga oleh Jacques Tsimi, Hamka Hamzah, M Roby, dan Fandi Mochtar memyulitkan penyerang-penyerang Persijap melakukan penetrasi.

Kondisi ini memaksa pemain-pemain Persijap untuk lebih berani melancarkan tendangan dari luar kotak penalti. Namun sayang, tak satupun yang berhasil berbuah gol. Tendangan Junior di pertengahan babak pertama juga masih mampu ditepis oleh Wawan.

Publik Persijap akhirnya bersorak saat Junior berhasil merobek jala Wawan pada menit ke-40. Berawal dari kemelut di depan gawang Persisam, Junior tanpa kesulitan mengecoh mantan penjaga gawang Persib Bandung itu.

Skor 1-0 untuk Persijap.

Persisam sebenarnya punya sederet peluang emas memanfaatkan serangan balik. Namun lemahnya finishing touch dari penyerang Elang Borneo yang dikomandoi oleh Pipat dan Zaneal Arif, membuat gol tak kunjung tercipta hingga babak pertama usai.
( VIVAnews )
Super Liga 7842579534298213809

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email