Loading...

Penalti Evaldo Menangkan Persijap

JEPARA - Persijap Jepara terus mempertahankan hasil bagusnya di awal kompetisi Superliga Indonesia 2009/10 setelah menundukkan tamunya, Bontang FC, 1-0 di Stadion Gelora Bumi Kartini. Gol tunggal kemenangan Persijap dihasilkan melalui tendangan penalti Evaldo Silva pada menit ke-30.

Hasil ini membuat posisi Persijap melonjak dua tangga ke puncak klasemen sementara. Tim Laskar Kalinyamat kini mengoleksi menilai sepuluh. Perolehan angka Persijap sama dengan Arema Malang, namun tim besutan Junaedi ini unggul selisih gol. Sedangkan Bontang FC tetap terpaku di peringkat 14 dengan koleksi poin dua.

Persijap langsung menekan pertahanan Bontang FC sejak pluit kick-off ditiupkan wasit Yandri. Peluang emas pertama Persijap diciptakan striker Pablo Frances setelah menerima umpan Junior pada menit ke-17. Sayang tandukannya masih melebar kendati tinggal berhadapan dengan kiper Ade Muchtar.

Suporter Persijap bersorak ketika Yandri menunjuk titik putih pada menit ke-30, setelah Noor Hadi diganjal Iqbal Samad. Evaldo yang dipercaya sebagai algojo menunaikan tugasnya dengan baik untuk menyarangkan bola ke pojok kiri gawang Ade.

Tuan rumah nyaris unggul dua gol ketika serangan balik yang dibangun membuat pertahanan Bontang FC kocar-kacir. Tapi kesigapan Ade dalam memblok tendangan beruntun Frances dan Noor Hadi membuat Persijap gagal mencetak gol.

Di babak kedua, Bontang FC keluar menekan pertahanan Persijap. Sikap disiplin pemain belakang lawan membuat Bontang FC kesulitan untuk menembus pertahanan Persijap.

Aldo Barreto sempat menjebol gawang Danang Wihatmoko ketika laga tersisa tiga menit. Namun wasit menganulir gol itu, karena menilai Barreto terlebih dulu melakukan pelanggaran terhadap Barreto.

Keputusan itu sempat mendatangkan protes pemain Bontang FC, karena mereka menganggap Danang berbenturan dengan bek persijap Eduardo da Silva. Namun wasit tetap dengan keputusannya. Hingga pluit panjang berbunyi, skor 1-0 tidak berubah untuk kemenangan Persijap.

(Goal.com)
Super Liga 8217511740877680301

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email