Loading...

Lawan PSPS, Perkuat Lini Pertahanan

JEPARAPersijap Jepara akan memperkuat lini pertahanan saat menghadapi tuan rumah PSPS pada pertandingan lanjutan Liga Super di Stadion Rumbai, Pekanbaru, Riau, Sabtu (24/10).

Pelatih Persijap Jepara, Junaidi, ketika dihubungi dari Semarang, Selasa, mengatakan, dirinya akan mengubah pola permainan ketika main di kandang lawan dibandingkan saat main di kandang sendiri.

"Kita akan memperkuat lini belakang dengan menempatkan pemain di blok pertahanan dengan dilapisi dua pemain gelandang bertahan, kemudian tiga pemain gelandang, dan hanya menempatkan seorang penyerang di lini depan," katanya menegaskan.

Menurut pelatih yang sukses mengantarkan Persijap masuk babak empat besar Copa Indonesia 2009, kalau main di kandang sendiri timnya bisa memainkan pola 3-5-2 maka saat main di kandang lawan seperti lawan PSPS Pekanbaru bisa memakai 4-2-3-1.

Pemungkinan untuk penyerang, pelatih Junaidi akan memasang pemain asal Argentina Pablo Frances sebegai ujung tombak sendirian di depan.

Kemudian di posisi gelandang ada Nurul Huda, Isdianto, dan Sergio Junior, sedangkan di gelandang bertahan ada Doni Siregar dan Ahmad Taufik atau Bona Simanjuntak, sedangkan di lini belakang ada Evaldo Silva, Kasiadi, M, Bachtiar, Ferly La'ala.

"Kita masih menunggu perkembangan kesiapan pemain hingga Rabu (21/10) sore, tetapi semua pemain yang diturunkan saat melawan Persitara Jakarta Utara siap dimainkan," katanya.

Menurut mantan asisten pelatih Persiba Balikpapan tersebut, timnya akan bertolak ke Pekanbaru, Riau, Kamis (22/10) dengan kekuatan maksimal 18 pemain. "Kalau sebelumnya lawan tuan rumah Persija Jakarta Pusat jadi digelar Rabu (21/10) tentunya kita membawa pemain lebih dari itu," katanya.

Tetapi, kata dia, mengingat pada pertandingan di kandang lawan ini hanya sekali maka timnya cukup membawa 18 pemain. "Kita berharap lawan PSPS Pekanbaru bisa mencuri angka dari tuan rumah," katanya.

Persijap Jepara, satu-satunya tim di Jateng yang berlaga di Liga Super ini saat ini bertengger di urutan kedua klasemen sementara di bawah Persiba Balikpapan dengan nilai sempurna enam karena dua kali pertandingan dimenangkan semuanya.

Dua pertandingan yang dijalani tim Laskar Kalinyamat yaitu menang atas Pelita Jaya (1-0) dan Persitara Jakarta Utara (3-0), sedangkan Persiba Balikpapan sama-sama mengumpulkan nilai enam tetapi dari selisih gol lebih baik dibandingkan Persijap. (s-antarajateng)
Super Liga 3131340486366432288

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email