Loading...

Jamu Pelita, Maksimalkan 3 Ekspatriat

JEPARA - Persijap Jepara akan memaksimalkan tiga pemain asingnya saat menjamu Pelita Jaya Purwakarta pada laga perdana Liga Super di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Rabu (14/10).

Pelatih Persijap Jepara, Junaidi ketika dihubungi dari Semarang, Selasa, mengatakan, kalau sampai pertandingan perdana ternyata belum mendapat tambahan pemain asing, akan memaksimalkan pemain yang dimiliki sekarang ini.

Saat ini baru tiga pemain asing yang bergabung dengan tim berjuluk Laskar Kalinyamat, yaitu Evaldo Silva, Sergio Junior, dan Pablo Francis, padahal kuota pemain asing dari Badan Liga Indonesia (BLI) sebanyak lima pemain terdiri atas tiga pemain non-Asia dan dua pemain Asia.

Manajemen Tim Persijap sendiri saat ini sedang melakukan pendekatan dengan pemain asal Thailand, Phaytoon Tiabma yang beberapa musim membela Persijap tetapi sekarang ini masih terikat kontrak dengan FC Osostspa Thailand hingga 16 Oktober 2009.

"Ya kita akan memaksimalkan pemain yang ada baik asing maupun lokal," kata pelatih yang sukses mengantarkan Persijap masuk empat besar Copa Indonesia 2009.

Menurut dia, persiapan untuk terjun di Liga Super terus dilakukan di antaranya melalui berbagai uji coba seperti melawan tim Divisi Utama Persiku Kudus, Minggu (4/10) dan melawan Pro Duta Yogyakarta, Rabu (7/10).

Menyinggung soal tim Pelita Jaya Purwakarta, mantan asisten Persiba Balikpapan itu mengatakan, mereka tim yang bagus baik secara materi dan keuangan tim.

"Mereka tidak terlalu banyak melakukan perombakan tim karena pemain lama sebagian masih bercokol di tim tersebut seperti Firman Utina, M Ridwan, dan lain sebagainya," katanya menegaskan.

Usai menjamu Pelita Jaya, Evaldo Silva dan kawan-kawan kembali akan menjamu tamunya Persitara Jakarta Utara, Sabtu (17/10) di tempat yang sama.

Persijap Jepara merupakan satu-satunya tim sepak bola di Jawa Tengah yang berlaga di Liga Super setelah tim tetangganya PSIS Semarang terdegradasi ke Divisi Utama 2009/2010. (h-antarajateng)
Super Liga 3940724746155857263

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive