Loading...

Bahtiar Diragukan Tampil

JEPARA - Bek Persijap, Ahmad Mahrus Bahtiar, belum diputuskan untuk tampil pada pertandingan kedua timnya di ajang Djarum Indonesia Super League (ISL).

Persijap akan menjamu Persitara Jakarta Utara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Sabtu besok. Bahtiar mengalami luka pada bagian kepala dalam pertandingan dengan Pelita Jaya, Rabu (14/10) lalu.

”Kami masih menunggu perkembangannya dalam dua hari ini. Kami masih memantau rekomendasi dari tim medis dan Bahtiar sendiri,” kata pelatih Persijap, Junaidi, kemarin.

Bahtiar tampil pada babak kedua menggantikan Kasiyadi di lini belakang.
Namun setelah tampil 20 menit, dia berbenturan dengan pemain lawan sehingga kepalanya luka dan mendapatkan beberapa jahitan. Ia ditarik keluar selama delapan menit, namun setelah itu tampil lagi pada tujuh menit sisa karena kuota pergantian pemain sudah habis. Persijap mempertahankan keunggulan 1-0 hingga pertandingan berakhir. Bahtiar telah menjalani perawatan medis. ”Bahtiar memiliki semangat luar biasa,” puji Junaidi.

Untuk mengantisipasi kemungkinan absennya Bahtiar, Junaidi sudah menyiapkan dua pengganti, yakni Catur Rintang dan Aulia Siregar. Catur sudah berpengalaman bekerjasama dengan Evaldo sebagai gerendel pertahanan, sedangkan Aulia Siregar adalah wajah baru di lini belakang.

Junaidi kemarin mengevaluasi permainan timnya saat menghadapi Pelita Jaya. ”Kami banyak mendapat kritik, tetapi saya mengakui tim masih tampil di bawah performa yang kami harapkan. Kami akhirnya menang dan itu memberi kami kepercayaan untuk berbenah lagi,” ujarnya.

Lini tengah dianggap sebagai yang paling krusial. Di pos ini, Junaidi masih memantau perkembangan tiga pemain, Bona Simanjutak, Ahmad Taufik, dan Sergio Junior.

Junaidi tidak pula melepaskan perhatiannya pada lini depan, setelah striker Pablo Frances kini menjadi pusat perhatian bek lawan. Frances kerap dikawal lebih dari satu pemain sehingga sulit menembus pertahanan.

Junaidi berharap rencana mendatangkan Phaitoon Thiabma segera diputuskan. Hingga kemarin, manajemen tim belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait kedatangan Phaitoon, meski sejumlah sumber menyebutkan pemain asal Thailand itu akan datang ke Gelora Bumi Kartini.

Sementara itu, wakil sekretaris tim Nurjamil menambahkan, Persijap baru saja menerima surat dari PT Liga Indonesia yang ditandatangani Andi Darussalam Tabussala soal pengunduran jadwal laga Persija Jakarta menjamu Persijap Jepara, yang rencananya digelar pada 21 Oktober mendatang di Stadion Gelora Bung Karno.

Sesuai surat bernomor 0908/JD/D5-015/IX-2009 bertanggal 13 Oktober, laga itu diundur menjadi 30 Januari 2010. Selain laga menjamu Persijap, juga saat Macan Kemayoran menjamu Persela Lamongan dari rencana 24 Oktober menjadi 27 Desember. (H15-40-SM)
Super Liga 2079936513302912673

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email