Loading...

Andalkan Serangan Balik

PEKANBARU - Pelatih Persijap Junaidi telah menyiapkan strategi untuk menghadapi tuan rumah PSPS Pekanbaru dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Rumbai, sore ini.

Dia yakin tuan rumah bakal tampil agresif. Karena itu, timnya menyiapkan strategi bertahan yang baik, dan siap memukul balik melalui serangan sporadis.
’’Mereka belum pernah menang, termasuk di kandang sendiri. Semangat mereka kami waspadai,’’ katanya.

Tiga bek terbaiknya, yaitu Ahmad Mahrus Bahtiar, Evaldo dan Ferly La’ala, diminta tetap disiplin dalam meredam serangan yang dilancarkan Herman Dzumafo dkk.

Pelatih akan memanfaatkan kecepatan duet striker Pablo Frances dan Noorhadi dalam serangan balik.Mereka akan ditopang umpan-umpan sayap dari Isdiantono dan Nurul Huda. Evaldo dkk, kemarin, mencoba Stadion Rumbai.

Fance Absen

Bahtiar mengatakan, permukaan lapangan keras sehingga adaptasi dibutuhkan. Namun, dia siap dengan kondisi tersebut.
“Kami berharap meraih poin dari pertandingan ini. Istirahat cukup, sehingga semua pemain siap diturunkan,” ujarnya.

Menghadapi ’’Laskar Kalinyamat’’, PSPS bermasalah dengan pemulihan fisik yang terbilang cukup pendek. Rabu lalu, anak-anak asuhan Abdul Rahman Gurning bermain imbang tanpa gol saat menjamu Persela Lamongan.

“Waktu istirahat memang pendek. Tapi, kelelahan sudah bisa kami atasi dengan membawa seluruh pemain ke sauna,’’ kata Gurning.
Timnya juga tidak bisa tampil full team.

Tiga pemain pilarnya kemungkinan tidak bisa diturunkan. Mereka adalah Edy Sibung, Danil Junaidi dan kiper Fance Hariyanto. Fance dan Edy cedera, sedangkan Danil terkena akumulasi kartu kuning.

Gurning sudah mempersiapkan pengganti Danil, yakni Rivalino. Sedangkan di bawah mistar Dede Sulaiman fit untuk menggantikan Fance.
Persijap dipandang memiliki kekuatan merata. Namun, Gurning bakal menginstruksikan pasukannya memperhatikan secara khusus pergerakan striker Pablo Frances, yang dikenal berbahaya dalam membangun serangan.

“Tidak ada pengawalan khusus pada Pablo, hanya saja siapa paling dekat dengannya, dialah yang saya tugaskan mengawal,’’ lanjutnya. Dia juga mewaspadai serangan dari lini kedua tim tamu. (H15,J4-22,SM)
Super Liga 620661237182341361

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email