Loading...

Persijap Teken Kontrak

JEPARA - Pemain-pemain Persijap boleh bernafas lega. Setelah menunggu beberapa pekan, Rabu (16/9/2009) besok manajemen akan melakukan penandantanganan klausul kontrak.

Itu artinya, pemain akan akan menerima uang sedikitnya 25% dari nilai kontrak yang sudah disepakati. Untuk kebutuhan pembayaran kontrak awal pemain ini, manajemen harus mengelurkan dana sekira Rp1 miliar.

Sekretaris Tim Persijap Nurjamil menjelaskan, penandatanganan kontrak ini dilakukan menjelang pemain libur lebaran. Dia enggan menyebutkan berapa dana yang sudah dimiliki manajemen. Namun, dia memastikan seluruh pemain akan mendapat haknya masing-masing.

"Kami mengupayakan kalau tidak besok, ya Kamis seluruh pemain sudah menerima haknya. Ini sekaligus sebagai penutup sesi latihan menjelang libur lebaran. Pemain diliburkan sejak Kamis (17/9/2009) besok," jelas Nurjamil.

Dana Rp1 miliar ini akan dialokasikan terhadap 19 pemain domestik yang sudah mencapai kesepakatan serta tiga pemain asing. Tiga pemain asing itu meliputi Pablo Frances, Evaldo Silva, serta debutan asal Deltras Sidoarjo Sergio Junior.

Nurjamil mengungkapkan, jumlah pemain ini kemungkinan masih akan bertambah. Sebab, saat ini Persijap masih memantau kualitas dua striker domestik masing-masing Cornelis Kaimu asal Papua yang kemarin merumput bersama Deltras serta Ekky Nurhakim asal Sriwijaya FC.

"Status mereka akan segera diputuskan setelah laga uji coba besok malam (nanti malam). Kita juga masih menunggu pelatih, apakah pemain-pemain itu layak dimasukkan ke dalam daftar pemain Persijap atau harus mencari pemain lain lagi," ujarnya.

Selain memberikan "bekal" untuk keperluan mudik pemain, penandantanganan ini juga menjadi salah satu syarat yang harus dilampirkan manajemen ketika mendaftarkan pemain ke PT Liga Indonesia mendatang.

Sejumlah pemain menyambut positif rencana ini. Apalagi, mereka memang sudah menunggu sejak terjadi kesepakatan. Di samping memang membutuhkan uang, penandatanganan ini menjadi legalitas kerja sama antara pemain dan klub.

Salah satu pemain Donny Siregar mengungkapkan, dia menyampaikan terima kasih kepada manajemen yang selalu bersikap profesional terhadap hak-hak pemaiin. Begitu juga kontrak kerja, manajemen tentu telah mempersiapkan jauh hari sebelum akhirnya ditetapkan besok.

"Tentu senang mendengar kabar ini. Dengan adanya penandatanganan kontrak, berarti status kami di Persijap semakin jelas," kata gelandang yang akan menjalani musim ketiga bersama Persijap ini.

Menu latihan terakhir Persijap sebelum diliburkan akan diisi dengan laga uji coba versus Persijap U-21 di Stadion Gelora Bumi Kartini nanti malam. Meskipun bermaterikan pemain-pemain muda, Persijap U-21 dianggap layak menjadi mitra tanding Persijap.

Apalagi, pemain-pemain Persijap U-21 yang sebagian besar menjadi materi tim Kabupaten Jepara pada Porprov Jateng 2009 telah menunjukkan kualitasnya. Mereka berhasil menyabet medali emas setelah mengalahkan tuan rumah Solo melalui drama adu penalti. (hmr,okezone)
Skuad 2168843270817673835

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email