Loading...

Peluang Phay Makin Tipis

Bona Masih Dinego

JEPARA
- Peluang Phaitoon "Phay" Thiabma untuk bisa kembali memperkuat tim Persijap pada musim ini kian menipis. Selain karena belum selesai mengikuti kompetisi lokal di Thailand, pemain yang biasa mengenakan nomor punggung 22 itu kabarnya juga meminta nilai kontrak lebih tinggi dari musim lalu.

Bendahara Persijap Suko Santoso mengaku, saat ini manajemen sedang berpikir ulang untuk merekrut pemain yang sedang memperkuat klub Osotspa tersebut. "Sepertinya agak sulit mendatangkan Phaitoon, Mas. Dia selesai kompetisi di negaranya pada 16 Oktober. Sementara ISL sudah mulai pada 11 Oktober," jelas Suko.

Belum lagi, pendaftaran tim-tim ISL ke PT Liga Indonesia (LI) sudah akan berakhir pada 25 September mendatang. "Kalaupun misalnya ada toleransi pendaftaran dari PT LI, kemungkinan hanya akan sampai awal Oktober," tandasnya. Hal itu memaksa manajemen untuk bersikap lebih realistis.

"Kita tidak bisa memaksakan yang bersangkutan untuk ke Persijap. Apalagi nilai kontrak yang dia tawarkan juga naik dua kali lipat dibandingkan musim lalu. Dengan kondisi pendanaan kita sekarang yang seperti ini, jelas akan memberatkan kita," imbuhnya.

Lalu bagaimana alternatif solusi yang bakal ditempuh manajemen? Suko menjelaskan, untuk sementara manajemen akan memilih fokus terlebih dulu pada negosiasi terhadap eks striker Deltras Sidoarjo asal Brasil, Junior.

"Kalau misalnya Phaitoon tidak bisa, ya kemungkinan kita terpaksa menggunakan tiga pemain asing saja," jelasnya.

Suko berharap, negosiasi dengan dua pemain asing lainnya, yakni Pablo Frances dan Evaldo Silva, lancar. Rencananya, Eva-panggilan akrab Evaldo-akan datang di Jepara pada hari ini. Sedangkan Pablo dijadwalkan pada Selasa (8/9) mendatang.

Sementara itu, hingga kemarin dari sejumlah pemain lokal yang dinegosiasi, hanya tinggal tiga pemain yang belum mencapai kesepakatan. Salah satunya adalah striker Persijap musim lalu, Ilham Hasan. Sedangkan dua pemain lainnya adalah Bona Simanjuntak (eks gelandang bertahan Persikabo Bogor), serta Sabani (eks penjaga gawang Persiraja Banda Aceh). (zis/aji, JP)
Skuad 6944654662380799896

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email