Loading...

Pablo Frances Bertahan

JEPARA - Spekulasi perburuan Persijap terhadap Pablo Frances berakhir, Minggu
malam lalu, dengan hasil menggembirakan. Melalui proses negosiasi dua jam, striker asal Argentina itu bersedia memperpanjang kontraknya bersama ’’Laskar Kalinyamat’’.

’’Meski agak sulit, namun dia akhirnya bertahan. Kami akan mendaftarkannya ke PT Liga Indonesia sebelum 25 September,’’ kata Suko Santoso, salah satu negosiator, kemarin.

Begitu tiba di Jepara setelah sebelumnya mendarat di Solo, dia diundang manajemen Tim Kota Ukir untuk membicarakan perpanjangan kontrak.
Negosiasi juga melibatkan langsung manajer Persijap dan Wakil Sekretaris Tim Nurjamil.

Suko menjelaskan, negosiasi dengan bertemu langsung itu hanya lanjutan dari proses panjang lewat pembicaraan melalui telepon.
Diakui, striker tersebut memang diminati banyak klub, termasuk Persipura Jayapura dan Arema Malang.

Pablo, seperti diungkap Suko, mengatakan Arema begitu kuat keinginannya merekrut. Namun, para negosiator berhasil meyakinkan tentang jaminan kenyamanan di Jepara.

Pembicaraan alot karena pemain berusia 26 tahun itu menginginkan nilai kontrak dua kali lipat lebih dibanding musim lalu.

Manajemen tidak menyebut angka resmi kontrak, demikian pula Pablo.
Namun, dalam berbagai kesempatan proses negosiasi musim ini, manajemen memberi batasan maksimal nilai kontrak ekspatriat berkisar Rp 400 juta sampai Rp 500 juta.

Balas Budi

Saat dikonfirmasi, Pablo membenarkan dia didekati banyak klub. Namun, dipituskan untuk memperpanjang kontrak di Persijap.
’’Nilai kontrak tidak seperti yang saya harapkan sebelumnya. Tapi saya memutuskan di Jepara karena banyak pertimbangan,’’ katanya.

Salah satu pertimbangannya, klub ini menjadi tim pertama yang dibelanya di Indonesia. Selain itu, kenangan manis diukir besama Laskar Kalinyamat.
Dalam kompetisi liga, dia tampil eksplosif. Bahkan dalam ajang Copa Dji Sam Soe, sepatu emas diraih karena menjadi top scorer setelah mengoleksi delapan gol.

Tim juga berhasil masuk empat besar. ’’Saya mendapatkan kenyamanan di sini, karena itu keputusan ini juga merupakan balas budi,’’ ujarnya.
Pablo menambah daftar striker kesebelasan pesisir ini, setelah Johan Juansyah dan Noorhadi bertahan.

Kini dua nama masih mengikuti seleksi, yakni Cornelis Kaimu (eks Deltras Sidoarjo) dan Eki Nurhakim (eks Sriwijaya FC). Mantan penyerang Persebaya Surabaya Andi Supendi sudah dipulangkan. (H15-22,SM)
Skuad 5351123078965246204

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email