Loading...

Eki Nurhakim Gabung Persijap


JEPARA - Persijap Jepara kemarin resmi merekrut mantan striker Sriwijaya FC, Eki Nurhakim. Kedua pihak telah mencapai kesepakatan harga kontrak.

Dengan demikian, Laskar Kalinyamat telah memiliki empat striker. Noorhadi, Johan Juansyah, dan Pablo Frances sebelumnya bergabung lebih dulu. Sedangkan striker asal Jayapura, Cornelis Kaimu, dipulangkan.

Meski telah memiliki empat penyerang, Junaidi masih membutuhkan satu striker andal. Pasalnya, jika Johan mengikuti timnas U-23 di SEA Games Laos 2009, Persijap bakal kehilangan dia selama tiga bulan.

Junaidi juga masih membutuhkan tenaga berkualitas di lini tengah dan stoper. Phaitoon Thiabma juga belum ada tanda-tanda merapat karena proses pembicaraan dengannya masih buntu.

’’Persijap belum mampu menjangkau banderol harga yang ditawarkan Phaitoon,’’ kata Suko Santoso dari manajemen tim yang bernegosiasi dengan pemain asal Thailand tersebut.

Saat dihubungi, Phaitoon tak menampik bahwa pembicaraan kontrak masih buntu. Dia sebenarnya masih mau bermain untuk Persijap musim depan. Seandainya Laskar Kalinyamat tak menggunakan tenaganya di Superliga musim ini, dia akan membela FC Osotspa di Liga Primer Thailand musim depan.

Terpisah, Direktur PT Laskar Kalinyamat Sutikno menyatakan upaya pihaknya mendatangkan mantan penyerang Deltras Sidoarjo Amadeus Suropati tak berhasil. Namun, dia tak mengungkapkan alasannya.

Sulit Bersaing

Melihat amunisi tim sejauh ini, muncul kekhawatiran pasukan Junaidi sulit bersaing dengan sesama kontestan Superliga 2009-2010. Terlebih jika mereka berhenti berburu pemain. Personel yang ada sekarang dinilai masih belum lengkap dan kalah kuat dari komposisi musim lalu.

’’Problem Persijap rata-rata di lini depan dan tengah. Kami melihat skuad yang ada sekarang masih kurang,’’ kata Zaenur Rohman, sesepuh Barisan Suporter Persijap, kemarin.

Sebagian tim Superliga sudah bersaing mendapatkan tambahan dua pemain asing dari negara anggota Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). Mereka berupaya keras melengkapi kuota maksimal ekspatriat.

Menurut Zaenur, Laskar Kalinyamat akan sulit bersaing jika hanya mengandalkan tiga pemain asing.

Junaidi tak mengelak disebutkan personelnya masih kurang. ’’Agar ideal, saya masih membutuhkan striker, gelandang atau stoper dari Asia,’’ tuturnya. (H15-78-SM)
Skuad 460420598664367728

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email