Loading...

Aulia Deal, Amadeus Menunggu

JEPARA - Eks striker Deltras Sidoarjo Cornelis Kaimu mendapatkan komentar positif terkait performanya saat menjalani seleksi di Persijap. Selain dinilai memiliki kecepatan (speed), pemain asal Papua ini juga memiliki kekuatan yang kuat dalam melakukan tendangan (shooting power). Penilaian itu kemarin diampaikan oleh Manajer Operasional Persijap, Yuli Susanto.

Saat disinggung mengenai rencana kedatangan eks striker Deltras Sidoarjo lainnya, Amadeus Suropati, Yuli membenarkan bahwa pemain ini rencananya akan datang ke Jepara. "Kita akan bandingkan kemampuannya dengan Kaimu," jelasnya. Hanya saja, Yuli mengaku belum tahu persis performa pemain tersebut.

"Kalau Kaimu saya memang pernah memantau. Dia dulu menjadi tandem Junior di Deltras," ungkapnya. Dari sisi ukuran tinggi badan, lanjut Yuli, Amadeus memang memiliki postur lebih tinggi ketimbang Kaimu. Meski demikian, banyak faktor lain yang tentunya akan dilihat lebih lanjut.

Sementara itu, salah seorang anggota tim negosiasi pemain, Sutikno, mengatakan, keputusan apakah Amadeus jadi datang atau tidak ke Jepara, hingga kemarin siang masih belum jelas. "Dia baru akan menyampaikan keputusannya malam nanti (semalam, Red)," ujarnya. Pasalnya, pemain tersebut kemarin juga masih mengikuti seleksi di Persebaya Surabaya.

Bahkan hingga semalam, pemain tersebut oleh Persebaya masih dipantau. Yakni saat tim berjuluk Bajul Ijo itu melakoni laga uji coba dengan tim Divisi III Perseba Bangkalan.

"Dia ingin mendapatkan kepastian dulu dari Persebaya. Kalau memang tidak masuk, dia menyatakan siap ke Jepara," jelasnya.

Sementara itu, dinamika baru juga terjadi di dalam proses seleksi pemain lokal. Meski sebelumnya manajemen mengatakan seleksi pemain lokal sudah tertutup, namun ternyata manajemen telah melakukan negosiasi dengan eks stopper Persikabo Bogor, Aulia Siregar Padahal, pemain tersebut sudah sempat dipulangkan. "Manajemen sudah mencapai kesepakatan dengan Aulia," jelas Yuli.

Disinggung alasan penambahan pemain di lini belakang, Yuli mengatakan bahwa itu berdasarkan saran dari pelatih. Di samping itu, salah satu pemain yang diincar untuk lini belakang yaitu eks pemain PSP Padang, Eko Pujianto, cedera. "Karena cedera itulah kemudian sebagai gantinya manajemen memanggil lagi Aulia," jelasnya. (zis/aji,JP)
Skuad 381019795089432324

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email