Loading...

Tiga Ekspatriat Merapat


JEPARA -Persijap sudah memiliki gambaran kandidat pemain asing untuk lini tengah dan depan. Rencananya mereka akan datang dalam waktu yang tidak bersamaan. Striker Deltras musim 2008-2009, Junior, dijadwalkan berlatih di Gelora Bumi Kartini, Senin (31/8) ini dalam dua sesi, mulai pukul 16.50 dan 20.00.

Dalam waktu dekat, mantan gelandang PSIS Semarang Basile Onambele juga akan datang. Sedangkan pemain asal Thailand yang kemungkinan besar tiba bersama Phaitoon Thiabma, Oktober mendatang, adalah Apisak Asayut.

Wakil Sekretaris Tim Nurjamil memastikan kedatangan Junior dari Deltras. ’’Dia sudah di Jepara, dan besok (hari ini) sudah berlatih untuk dilihat kemampuannya oleh tim pelatih,’’ katanya tentang pemain asal Brasil berusia 27 tahun yang memiliki nama lengkap Edesio Sergio de Oliviera Junior tersebut.
Junior menjadi kunci lini depan anak-anak Sidoarjo ketika mengalahkan ’’Laskar Kalinyamat’’ 3-1 pada perebutan peringkat III Copa Dji Sam Soe Indonesia di Stadion Jakabaring, Palembang, 28 Juni.

Tiga gol ’’The Lobster’’ saat itu diciptakan Purwaka Yudhi menit ke-13, Junior (29’), dan Hermawan (90’). Gol tim Kota Ukir dilesakkan Pablo Frances menit ke-22.

Onambele Basile kemungkinan besar juga akan datang ke Gelora Bumi Kartini, pekan ini. ’’Dia sudah kontak ke manajemen dan kami akan menerima kedatangannya untuk mengikuti seleksi,’’ kata Nurjamil.

Di PSIS musim lalu, pemain asal Kamerun kelahiran 11 April 1982 itu berposisi sebagai gelandang. Persijap sudah mengantongi tiga nama ekspatriat musim lalu yang akan diperpanjang lagi kontraknya. Mereka adalah Evaldo (belakang), Phaitoon Thiabma (tengah/belakang), dan Pablo Frances (depan).

Rekan Phaitoon

Phaitoon mengaku masih bermain di FC Osotspa M-150, klub papan atas Liga Utama Thailand untuk paro musim kedua. Dia menyatakan sudah ada kesepahaman awal dengan Persijap untuk kembali ke Jepara awal Oktober mendatang, setelah kompetisi di negaranya usai.

Ia ’’dititipi’’ manajemen untuk membawa satu lagi pemain dari negaranya yang layak memperkuat Persijap. Phaitoon sudah mengantongi satu nama, yakni Apisak Asayut yang sejak 2002 berkostum Osotspa. Tim itu dilatih Arjharn Srongngamsub.

’’Sekarang dia bermain bersama saya, dan akan ke Jepara jika Persijap mau,’’ ujar Phaitoon tentang pemain berusia 27 tahun itu. Apisak yang pernah satu tim bersamanya di timnas U-20 dalam lawatan ke Iran, bisa tampil di semua posisi.
Baik Phaitoon maupun Apisak kini masih bermarkas di Stadion Thanarom Village Park, Bangkok, kandang Osotspa. Klub dengan ketua Thatcharin Osatanukroh itu masuk papan atas dalam kompetisi liga. Apisak menjadi bagian dari Osostspa saat menjuarai Queen’s Cup 2004 dan Super Cup 2006.(H15-22, SM)
Skuad 5073350188166998914

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email