Loading...

Rekrutmen Pemain Terbentur Dana

JEPARA - Keinginan manajemen Persijap untuk segera mengikat pemain-pemain yang musim lalu menghuni tim terbentur permasalahan dana. Hingga saat ini, tim Laskar Kalinyamat tersebut masih berupaya mencari tambahan dari dari APBD Jepara.

Kondisi inilah yang membuat proses rekrutmen menjadi terganggu. Meskipun dalam regulasi yang dikeluarkan PT Liga Indonesia telah membatasi besaran kontrak setiap pemain, namun di sisi lain kondisi keuangan Persijap masih harus pontang-panting mencari dana.

Sekretaris Tim Persijap Nurjamil menjelaskan, sebenarnya sejumlah pemain lama yang dihubungi manajemen sudah menyatakan kesanggupannya untuk kembali ke Jepara. Namun, sebagian besar dari para pemain tersebut menginginkan adanya peningkatan nilai kontrak.

"Keberhasilan mengikat seorang pemain ikut ditentukan kesepakatan harga yang ditawarkan. Dengan kata lain, deal tidaknya pembicaraan sangat bergantung pada kemampuan finansial tim. Kalau pemain yang ingin kita pertahankan cocok dengan harga yang ditawarkan tentu tidak menjadi masalah. Tapi, jika tidak cocok, maka diperlukan pemikiran lagi," kata Nurjamil.

Disinggung kebutuhan pemain untuk musim depan, Nurjamil menyatakan secara realistis Persijap masih membutuhkan banyak pemain tambahan. Mulai dari lini depan, sektor gelandang, serta barisan pertahanan harus mendapat suntikan pemain baru.

Dari deretan pemain lama Persijap, nama-nama yang sudah menyatakan kesiapannya membela Laskar Kalinyamat antara lain Pablo Franches (striker), Nurul Huda (winger), Isdianto (winger), Phaitoon Thiabma (winger) Johan Junasyah, (gelandang), Noor Hadi (striker), Chanif Muhajirin (gelandang), Evaldo Silva (belakang), Catur Rintang (belakang), dan Danang Wihatmoko (kiper).

Hanya saja, sampai sekarang belum ada kesepakatan harga dengan mereka. Diharapkan, para pemain tersebut dapat memahami kondisi Persijap saat ini. Kalaupun harus meminta kenaikan nilai kontrak, tentu harus realistis.

Sementara, sejumlah pemain mulai merapat ke Persijap. Untuk posisi striker, mantan pemain Persisam Samarinda Fahkrudin sudah siap bergabung. Di lini belakang, ada Kasiyadi dan Bahtiar yang sudah memasukkan lamarannya. Kasiyadi yang musim lalu membela Persisam bukan orang asing di Jepara. Dia pernah memperkuat Persijap beberapa musim lalu.

Di barisan gelandang, pemain yang sudah menyatakan ingin bergabung adalah Andrian Mardiansyah. Mantan pemain timnas ini sudah menghubungi manajemen dan siap untuk diseleksi.

"Kami tidak akan langsung mengontrak para pemain ini. Mereka harus melewati serangkaian seleksi, salah satunya adalah tes medis," tambahnya.

Sementara Pelatih Junaedi menjelaskan, untuk membangun tim Persijap lebih solid dari musim lalu, idealnya harus ada penambahan pemain. Dia mencontohkan lini tengah yang kini ditinggal Amarildo Souza dan Donny Siregar. Dari empat pemain asing musim lalu, hanya Souza yang tidak dipertahankan. Sedangkan, Donny Siregar samnpai sekarang belum ada kejelasan apakah ingin kembali ke Persijap atau hengkang ke klub lain.

"Musim depan Persijap sangat membutuhkan playmaker yang tangguh untuk bisa menutup lini tengah. Apalagi setelah Souza dan Donny Siregar belum ada kepastian," ucap Junaidi.

Kepada Okezone, Donny Siregar mengatakan dirinya masih berambisi mengenakan kostum Persijap musim depan. Apalagi, pembicaraan dengan PSMS tidak menemui kesepakatan. "Sekarang, tujuan utama saya untuk musim depan adalah Persijap setelah tidak ada kesepakatan dengan PSMS. Salah satu yang mendasari saya kembali ke Persijap adalah tim ini kembali dipegang Bang Jun," ucapnya.
(zwr)
Skuad 1131533782545809628

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email