Loading...

Enjang Tak Perpanjang Kontrak



JEPARA- Gelandang Persijap musim lalu, Enjang Rohiman, mendadak
membatalkan niatnya memperpanjang kontrak. Padahal dia salah satu pemain yang ditunggu kedatangannya di Gelora Bumi Kartini, sore ini. Selain mengikuti latihan perdana dan seleksi, Enjang juga bakal diajak membicarakan perpanjangan kontraknya. Pembatalan tersebut memunculkan peta baru perburuan pemain.

Persijap kini juga membutuhkan pemain yang berposisi gelandang, selain striker. Kabar batalnya Enjang ke Jepara diterima manajemen Laskar Kalinyamat, Senin malam.

”Kabar itu sangat mendadak. Dua hari sebelumnya Enjang telah menyatakan kesiapannya bergabung lagi dengan Persijap,” kata Suko Santoso, anggota tim pencari pemain, kemarin.

Dia tidak menyebut akan kemana Enjang berlabuh. Santer terdengar pemain yang lincah itu diminati oleh klubnya yang lama, Persib Bandung. Suko menyebut beberapa nama pemain musim lalu yang akan datang sore ini. Mereka di antaranya Isdiantono dan Donny Siregar. Ada juga Catur Rintang, Johan Juansyah, dan kiper Danang Wihatmoko. Pemain ekspatriat yang masih akan dipertahankan, yakni Evaldo, Pablo Francesm, dan Phaitoon Thiabma baru akan datang pada September dan Oktober.

Menurut Suko, semuanya masih akan menjalani proses negosiasi kontrak dalam waktu dekat. Dari sejumlah wajah lama yang akan dipertahankan, yang belum banyak terlihat adalah pemain tengah dan depan.

Musim lalu, lini tengah sangat bertumpu kepada Enjang dan Amarildo Souza. Namun, dua pemain itu kini dipastikan tak lagi bertahan. Di lini depan, striker inti tinggal Pablo Frances. Tandem lama Pablo, Ilham Hasan, juga dinyatakan akan bernegosiasi lagi dengan Persijap, tapi belum bisa datang sore ini.

Berdasarkan hasil evaluasi musim lalu, kekuatan pasukan Junaidi lemah di lini tengah dan depan. Jika pemain inti tak bisa tampil, performa tim langsung merosot.
Kostum lama Di luar personel lama, terdapat delapan nama baru yang akan ikut seleksi. Nama-nama mereka belum diumumkan. AM Bahtiar yang musim lalu bermain di Persija Jakarta dan Kasiyadi yang sebelumnya membela Persisam Samarinda disebut-sebut akan merapat.

Wakil Sekretaris Persijap Nurjamil mengatakan, dalam latihan sekaligus seleksi perdana sore ini, para pemain belum menggunakan kostum baru dari sponsor. ”Kostum baru belum semuanya datang, sementara menggunakan kostum lama,” ungkap Nurjamil.

Persijap merangkul Diadora, produsen apparel dengan nilai kontrak Rp 1,8 miliar. Klausul kontrak menyebutkan, seluruh pemain dan ofisial harus mengenakan kostum itu saat latihan dan bertanding.

Nurjamil menambahkan, penonton yang akan melihat latihan di Gelora Bumi Kartini mulai sore ini dikenakan tarif Rp 2.000/orang. Uang yang akan diumumkan ke publik tersebut digunakan membantu operasional tim. (H15-78)

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email