Loading...

Bica Coret 13 Pemain Timnas U-23



Johan Juansyah(foto:kanan) Tersaring
|
PALEMBANG – Seleksi pemain tim nasional (Timnas) U-23 berakhir di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, kemarin, (20/8). Sebanyak 38 pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi tim Garuda Junior, teryata hanya 25 pemain yang dinyatakan lolos. Jumlah tersebut akan ditambah 5 pemain lagi untuk menjalani Pelatnas tertutup SEA Games XXV Laos 2009, yang rencananya bakal digelar lagi di Palembang, 25 September nanti.
Menurut Alberto Bica pelatih tim Merah Putih Junior, sebanyak 21 pemain yang mengikuti seleksi gelombang pertama empat pemain dinyatakan tidak lulus. Keempat pemain tersebut, Ahmad Juprianto (Arema), Hendro Seswanto (Persiba), Kurnia Meiga (eks Arema) dan Michael Diubun (Bontang FC).
”Keempatnya merupakan pemain muda yang potensial. Mereka (Ahmad, Meiga, Hendro, Michael, red) bisa menjadi pemain besar nantinya,” kata pelatih asal Urugay ini, kepada Sumatera Ekspres, kemarin, (20/8).
Lanjut eks pemain National (Uruguay) ini, delapan pemain dinyatakan lulus pada seleski gelombang kedua yang diikuti oleh 17 pemain. Kedelapan pemain tersebut, Galih Sudaryono (Pro Duta), M Ridwan (Persita), Yudhi Choirudin (Pro Duta), Ruben Carel S, Nasution (persisam), M Kalasut (PS Tembilahan), Dendi Santoso (Arema) Engel Bertsani (?). ”Jadi total yang dicoret 13 pemain,” ungkapnya.
Tak hanya itu Alberto sapaan Alberto Bica, juga berencana menambahakan lima pemain lagi, untuk melengkapi kuota Pelatnas menjadi 30 pemain. ”Lima pemain belum dapat saya paparkan semuanya mungkin diantaranya, Boas Salosa, Imanuel Wangai dan Ian Kabes ketiganya dari Persipura. Yang dua lagi namanya sudah ada, tapi saat ini belum saatnya untuk diinformasikan,” lanjutnya.
Keputusan pencoretan pemain tersebut diumungkan setelah Timnas U-23 melakukan uji coba dengan klub lokal Sumsel, Persimuba. Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring ini, Toni Sucipto dan kawan-kawan mampu menang dengan skor telak 6-1 (4-1). Empat gol timnas diborong oleh striker Yongki Aribowo masing-masing pada menit, 10, 22, 23, dan 27. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Enjel Bertsani menit ke 50 dan Andika menit ke 69. Sedangkan satu gol balasan Laskar Serasan Sekate (julukan Persimuba) dilesatkan oleh Rosihan Indra Saputra pada menit ke 20.
“Secara keseluruhan koordinasi antarlini pemain timnas U-23 sangat baik. Selain itu, para pemain Timnas U-23 dapat menerapkan displin area dengan maksimal. Satu lagi para pemain Timnas U-23 bisa memainkan bola dengan cepat satu sentuhan. Dan yang paling penting pemain bisa menahan emosi serta bisa memanfaatkan peluang menjadi sebuah gol,” pungkas Bica. (mg42)

25 Pemain Lolos Seleksi Timnas U-23
Frengki Irawan (PSM)/M Ridwan (?),Rachmat Latief (Persiram), Yudi Choirudin (Pro Duta), Djayusman (PSM)/Windu Anggoro (?), Rendi Siregar (Persikota)/Ruben Carer (?), M Fauzan Djamal (Semen Padang), Egi Melgiansyah (Pelita), Elvis Nelson Anes (Tim PON DKI), Joko Sidik (Bontang FC), Lucky Wahyu (Persebaya) Johan Juansyah (Persijap). Jajang Mulyana (Pelita Jaya), Enjel Bertsani, Yongky Aribowo (Persik), Andika Yudistira (PSMS), Toni Sucipto (SFC), Sultan Samma (Persiba), Titus Bonai (Persiram).

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email