Loading...

Pertahankan Prestasi Musim Lalu


JEPARA - Perjalanan Laskar Kalinyamat di musim lalu menjadi spirit kuat untuk melangkah lebih baik di musim berikutnya. Prestasi kompetisi tahun 2008/2009 yang wajib dipertahankan adalah keberhasilan tim berkostum merah-merah meraih sukses masuk ke sepuluh besar ISL dan semi final Copa Indonesia.

"Prestasi itu dalam catatan yang kami akan sampaikan ke ketua umum Persijap. Memang harus dipertahankan. Syukur-syukur bisa lebih baik," tandas Wakil Sekretaris Tim Nur Jamil, kemarin (19/7).

Dengan catatan itu, secara tidak langsung manajemen juga melihat kinerja pelatih Junaidi dalam menangani tim adalah bagus. Hal ini juga akan disampaikan kepada ketua umum.

Beberapa waktu lalu Jamil mengakui bahwa prestasi yang bagus juga merupakan buah kerja pelatih Junaidi. Karena itu dia mengisyaratkan bahwa eks asisten pelatih Persiba Balikpapan itu, mempunyai kans kuat untuk bisa kembali menukangi Laskar Kalinyamat.

"Dengan syarat negoisasi harga cocok. Tapi semuanya tetap terserah manajemen yang baru. Kita hanya mengusulkan saja," terangnya.

Untuk catatan pemain yang akan diberikan kepada ketum Persijap, Jamil menyebutkan bahwa pemain yang diusulkan serta diproritaskan kepada manajemen baru adalah pemain lokal lebih dulu. "Pemain lokal kita prioritaskan masuk kerangka tim Persijap musim depan," terangnya.

Pemain lokal yang diusulkan ke manajemen baru adalah Danang Wihatmoko, Anam Syahrul, Johan Angga, Noor Hadi, Catur Rintang, Dimas, dan Chanif Muhajirin. "Pemain lokal itu kita usulkan agar direkrut," katanya.

Lalu siapa pemain lokal luar Jepara yang akan tetap dipertahankan untuk musim depan? Jamil menegaskan bahwa itu akan dievaluasi seluruh pengurus. Yang jelas, manajemen hanya akan memberikan catatan berupa sebarapa sering main dan prestasi, serta loyalitas.

Saat didesak pemain luar Jepara yang patut dipertahankan berdasarkan kriteria di atas, Jamil enggan membeberkannya. Namun salah satu pemain yang pernah disebut Jamil layak dipertahankan adalah Nurul Huda. "Pokoknya nanti akan dievaluasi pengurus, siapa yang layak dan pantas. Kalau dirata-rata seluruh pemain luar Jepara pernah absen," ungkapnya.

Sementara untuk pemain asing, tiga nama diusulkan untuk kembali memperkuat Persijap di musim depan. Ketiga pemain ekspatriat itu adalah Pablo Franches, Evaldo Silva, dan Phaitoon Thiabma.

Jamil menjelaskan jika tidak ada aral melintang, dalam pekan ini laporan pertanggungjawaban manajemen bakal segera diberikan kepada ketua umum untuk dinilai.

"Ya, kita lihat saja nanti kepastiannya. Yang jelas semakin cepat semakin baik. Dalam catatan kita kepada manajemen yang baru, kita memang menginginkan pembentukan tim lebih dini karena tim lain sudah bergerak," tandasnya. (zis/mer)
Skuad 2244704632164443064

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email