Loading...

Edy Jatmiko Diminta Bertahan


JEPARA - Ketua Umum Persijap Achmad Marzuqi berharap Edy Sujatmiko tidak mundur dari manajemen tim untuk musim depan. ”Tidak perlu mundur. Dalam dua musim terakhir bisa dilihat prestasinya. Pada musim ketiga mungkin bisa lebih baik lagi,” katanya di Jepara, kemarin.

Beberapa waktu lalu Edy menyatakan tidak ingin lagi duduk sebagai manajer tim pada musim depan. Dia memberi gambaran, sosok manajer yang dibutuhkan tim bisa datang dari birokrat maupun kalangan swasta.

Jika manajernya birokrat lagi, diusulkan orang yang memiliki otoritas luas dan bisa menjalin hubungan dengan swasta. Sedangkan bila dari kalangan swasta, harus profesional dan punya waktu cukup untuk Persijap, selain bisa menjalin komunikasi efektif dengan pemkab.

Edy masih menganggap dukungan pemkab amat dibutuhkan, karena musim depan bantuan APBD tetap diperlukan. Menurut Marzuqi, Edy merupakan sosok yang dibutuhkan sehingga diharakan tetap duduk di posisinya. ”Secara pribadi, kami menghendaki demikian, namun itu tetap akan diputuskan dalam forum resmi organisasi,” ujar Marzuqi.

Edy menjadi manajer tim sejak musim 2007. Ketika itu ”Laskar Kalinyamat” yang ditangani Yudi Suryata berhasil lolos ke Superliga. Dia masih bertahan di musim keduanya, dan berhasil mempertahankan tim di level tertinggi kompetisi negeri ini, serta masuk empat besar Copa Dji Sam Soe Indonesia.

APBD Perubahan

Pada masa transisi, Edy berencana menunaikan ibadah haji. Namun Marzuqi menyatakan hal itu tidak akan mengganggu persiapan. ”Manajemen kan tim,” lanjutnya.

Dia juga berharap Persijap tetap bisa mendapatkan alokasi APBD untuk 2010. ”Kalau pun tidak sebesar musim lalu, ya sedikit di bawahnya,” ujarnya.

Musim lalu, dana APBD yang diterima sebesar Rp 9 miliar. Pada tahun ini direncanakan diperoleh Rp 600 juta melalui APBD perubahan. Namun, ada keputusan memasukkan pembahasan pengajuan dana pada APBD 2010, sebagaimana tertuang dalam kebijakan umum anggaran.

Pengurus Persijap masih menunggu manajemen untuk membahas pertanggungjawaban musim lalu yang rencananya bakal digelar dalam waktu dekat.(H15,kar-22)
Skuad 4104345348120363167

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email