Loading...

Adeus Souza!

Amarildo Luis de Souza Tak Dipertahankan?

JEPARA - Tenaga gelandang asal Brasil Amarildo Souza tidak akan dipakai lagi oleh Persijap Jepara untuk musim kompetisi 2009-2010. Pemain yang memiliki dribel bola apik itu hampir pasti tak masuk dalam daftar pemain asing yang akan dipertahankan.

Sekretaris Tim Nurjamil mengatakan, manajamen akan menyampaikan daftar pemain lama yang akan dipertahankan dan diputus kontraknya dalam sesi laporan pertanggungjawaban kepada pengurus.

Pertemuan untuk melaporkan pertanggungjawaban itu rencananya digelar akhir pekan ini. Menurut Nurjamil, hanya nama Amarildo dari empat ekspatriat yang tak masuk dalam daftar mereka yang direkomendasikan untuk direkrut kembali.

Tiga lainnya bisa dipertahankan, yakni Evaldo, Phaitoon Thiabma, dan Pablo Frances.

’’Semuanya masih menunggu hasil rapat resmi dan usulan itu hanya akan menjadi rekomendasi. Keputusan tetap terletak pada manajemen yang baru,’’ kata Nurjamil.

Menyusul pencoretan Arnaldo Villalba dan Charly, Persijap hanya menggunakan empat ekspatriat sejak putaran kedua Superliga musim lalu. Keempatnya termasuk Souza merupakan kekuatan utama Laskar Kalinyamat.

Khusus Souza, pemain kidal itu menjadi figur sentral di lini tengah. Dia sudah memperkuat Persijap selama dua musim sejak 2007.

Kontribusinya mengantarkan Laskar Kalinyamat promosi ke Superliga.
Souza datang ke Jepara setelah dua musim sebelumnya memperkuat Persikota Tangerang. Penampilannya tidaklah buruk sepanjang membela Persijap.

Ciri khasnya adalah kelihaian mengolah bola. Namun, Souza sudah harus ’’melawan’’ usianya yang sudah di atas kepala tiga.

Kesetiaan

Nurjamil menambahkan, Evaldo, Phaitoon dan Pablo dinilai masih loyal dan layak dipertahankan. Pablo menjalani debutnya di Indonesia bersama Persijap.

Dia mencetak enam gol di ajang Superliga dan delapan gol di Copa. Koleksi golnya itu mengantarkan dia menjadi top scorer Copa dan meraih sepatu emas bersama striker Persibo Bojonegoro Samsul Arif.

Phaitoon dan Evaldo memiliki kompetensi bagus dan kesetiaan tinggi. Evaldo pernah mengaku bakal gantung sepatu, namun itu akan dilakukannya pada tahun musim 2011.

Phaitoon masih berminat tinggal di Kota Ukir karena merasa nyaman dan mendapatkan dukungan publik. Nurjamil mengemukakan, laporan pertanggungjawaban nanti juga menyangkut keuangan klub semusim terakhir.

Dia tak mengungkapkan apakah pertemuan nanti juga membahas agenda pembentukan manajemen baru. ’’Yang pasti agendanya laporan pertanggungjawaban sekaligus pembubaran manajemen lama. Manajemen baru menjadi wewenang pengurus,’’ tandasnya. (H15-78)
Skuad 1501240652793910653

Posting Komentar

  1. Kalo menurut aku,mending Souza dipertahankan.justru evaldo yang diganti,karna dia sudah kepayahan kalou adu sprint ama strieker2 muda.kalo paithon ama pablo gue amat setuju kalo dipertahan,soale banyak tim lain yang siap menyerobot.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email