Loading...

Persijap Ditaklukkan Juara Bertahan


Sriwijaya FC mengantongi bekal berharga untuk mempertahankan Copa Indonesia. Sriwijaya menaklukkan tuan rumah Persijap Jepara 2-0, Sabtu 20 Juni 2009.

Laga ini merupakan leg 1 semifinal Copa Indonesia 2009. Sriwijaya akan menjamu Persijap di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu, 24 Juni 2009.

Awal babak pertama laga ini sebenarnya berjalan imbang. Baru setelah pertandingan berjalan 20 menit, Sriwijaya mampu mengendalikan jalannya pertandingan.

Tusukan-tusukan duet striker Keith Kayamba Gumbs dan Ngon A Djam yang telah ditunjukkan di 10 menit pertama terus berlangsung.

Persijap diselamatkan oleh penampilan gemilang kiper Danang Wihatmoko. Terutama pada menit ke-24 ketika Danang menepis free kick Gumbs.

Demikian pula tepisan Danang atas tendangan melintir Zah Rahan di menit 27. Babak pertama berkesudahan 0-0. Pertandingan berjalan panas dengan dua kartu kuning yang keluar untuk pemain Persijap, Ilham Hasan dan Doni Siregar.

Babak Kedua

Sriwijaya tak mengendurkan serangan di babak kedua. Kali ini, penyerang Anoure Obiora berperan besar dalam menekan pertahanan Persijap.

Tendangan Obiora di menit 53 menyamping di kanan gawang Danang. Tusukan Obiora baru berbuah di menit 58.

Umpan Obiora dari sisi kanan pertahanan Persijap disambut Ngon A Djam dengan tendangan menyusur tanah. Gol pertama Ngon di Copa Indonesia ini akhirnya bisa menaklukkan Danang.

Persijap mulai bangkit di 25 menit terakhir. Tendangan keras Amarildo Souza masih bisa ditangkap kiper Sriwijaya, Ferry Rotinsulu di menit 66. Peluang berikut tuan rumah hadir lewat Doni Siregar yang masih melambung di menit 73.

Free kick Evaldo Silva masih bisa ditangkap Ferry, meski sempat memantul pada menit 75. Tangkapan tak lengket Ferry membuat bola ditendang Amarildo sehingga Ferry mengerang kesakitan tertendang tangannya.

Usaha keras terus ditunjukkan Persijap di 15 menit terakhir. Tapi, tim asuhan Junaidi ini masih belum bisa menyamakan kedudukan.

Apalagi, pelatih Sriwijaya, Rahmad Darmawan melakukan beberapa pergantian pemain untuk menghabiskan waktu. Bahkan, Sriwijaya mampu memperbesar keunggulan di injury time lewat Keith Kayamba Gumbs.

Gol Gumbs menyelesaikan laga ini. Pekerjaan berat buat Persijap saat melawat ke kandang Sriwijaya di leg 2 nanti.(vivanews)
Piala Indonesia 2707319728161528355

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email