Loading...

Lengah Menit Akhir, Persijap Kalah

JEPARA - Persijap Jepara gagal memberi kejutan di leg pertama babak semifinal Copa Dji sam soe kala menjamu Sriwijaya FC. Laskar kalinyamat kalah dengan skor 0-2.

Bermain dengan dukungan penuh supporter yang memadati Stadion Bumi Kartini, Sabtu (20/6/2009) Persijap tampil lepas guna mengimbangi permainan juara bertahan SFC. Sepuluh menit pertama permainan praktis dikuasai anak-anak Jepara.

Memasuki menit kesebelas, SFC sudah cukup adaptasi dan mulai mengambil alih dominasi Persijap. Keith Kayamba Gumbs membuka peluang dengan tendangan kerasnya namun masih berhasil diblok penjaga gawang Danang Wihatmoko. Dua menit kemudia giliran Ngon A Djam melakukan tendangan dari sisi kanan pertahanan Jepara yang juga masih bisa diblok Danang.

Sriwijaya bertambah gencar melakukan serbuan ke pertahanan Persijap. Menit ke 27 aksi individu Zah Rahan sempat membuat bek Persijap tercengan. Zah berhasil melewat hadangan 4 bek sebelum memberi umpan ke Nasuha yang berdiri bebas dan langsung mengeksekusi bola ke pojok kanan gawang. Namun lagi-lagi Danang sigap mentips bola keluar dari gawangnya.

Sampai babak pertama usai, tiada gol tercipta.

Memasuki babak kedua, SFC masih meneruskan dominasinya. Persijap yang pada pertandingan kali ini tidak diperkuat dua pilarnya, Pablo Frances dan Enjang Rohiman nampak tertekan dan hanya sesekali melancarkan serangan balasan. Menit ke 50 peluang emas SFC tercipta, Richad Obiora berhasil menggiring bola melewati bek bahkan kiper Persijap namun sayang tembakannya melambung.

Akhirnya Ngon A Djam berhasil memecah kebuntuan dengan menciptakan gol dimenit ke 57. Gol tercipta setelah Obiora melakukan solo run menyisir sisi kanan pertahanan Persijap lalu mengirim bola matang ke tengah kotak penalti dimana disana ada Ngon berdiri bebas yang tanpa ampun merobek gawang Persijap.

Gol ini memicu semangat anak asuh Djunaidi untuk balik menyerang. Hasilnya, praktis sisa pertandingan dikuasai anak-anak Jepara. Dari sekian banyak peluang yang selalu di gagalkan Ferry, peluang emas teripta di menit ke 77 ketika Evaldo Silva mengeksekusi tendangan bebas sedikit diluar kotak penalti. BOla diarahkan langsung ke gawang namun Ferry kembali tampil gemilang menyelamatkan gawangnya.

Ketika pertandingan memasuki masa injury time dan Persijap masih asyik menyerang justru SFC berhasil menggandakan keunggulan melalui Kayamba Gumbs. Sebuah serangan balik cepat gagal diantisipasi pemain belakang Laskar Kalinyamat, Gumbs yang menerima bola mengajak adu sprint bek lawan yang diakhiri dengan tendangan keras menembus gawang. 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil ini menjadikan tugas Persijap semakin berat karena leg kedua akan digelar di Jakabaring Palembang pada tanggal 24 Juni nanti.(wartabola)
Piala Indonesia 2573475884373261677

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email