Loading...

Pablo : Saya masih ingin di Persijap


JEPARA - Striker Persijap Pablo Frances menyatakan keinginannya untuk tetap bertahan di Jepara pada Indonesia Super League musim depan. Menurutnya, Persijap merupakan tim yang kompak dan selalu bekerja keras di setiap pertandingan.

"Saya masih ingin bertahan di Persijap. Hanya saja, semuanya tergantung pada negosiasi dengan manajemen. Sebab, belum tentu manajemen masih menginginkan tenaga saya. Jadi, saya sekarang masih menunggu keputusan manajemen apakah akan mempertahan saya atau ada kebijakan lainnya," kata Pablo.

Di tim, kehadiran striker asal Argentina tersebut cukup memberikan kontribusi. Di ajang ISL, sebagai seorang striker dia harus lebih bekerja lagi. Mengingat, selama satu musim kompetisi jumlah gol yang dia sarangkan di gawang lawan hanya empat gol.

Jumlah ini jauh lebih kecil dari gol yang dicetak kapten Persijap Evaldo Silva yang merupakan pemain belakang. Namun, jika berbicara di pentas Copa Indonesia, Persijap pantas berbangga.

Sebab, Pablo Frances berhasil mencacatkan namanya di puncak top scorer bersama striker Persibo Bojonegoro Samsul Arif dengan torehan delapan gol. Delapan gol yang dicetak Pablo di ajang Copa lebih banyak berasal dari ketajaman kakinya. Gol terbanyak didapatkan Pablo saat Persijap berjibaku dengan Persiku.

Dalam pertandingan tersebut pemain jangkung itu mampu mencetak tiga gol. Tambahan gol lainnya dibukukan Pablo saat menghadapi Persikab dengan dua gol. Pemain ini juga menambah satu gol saat menjebol gawang Persitara di leg kedua di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara.

Dua gol lainnya dicetak pemain berusia 26 tahun ini saat Persijap kalah 1-3 dari Srwijaya FC. Gol terakhir tentu saja dibuat saat Persijap juga takluk 1-3 dari Deltras dalam perebutan juara ketiga.

"Keberhasilan ini merupakan hasil kerja seluruh unsur yang ada di Persijap. Saya bangga bisa menjadi top scorer. Kerjasama yang baik dengan semua lini menjadi hal yang tidak ingin dilupakan Pablo dalam meraih gol terbanyak di Copa," terangnya.

Terpisah, Asisten Manajer Persijap Yoso Suwarno menyatakan, manajemen akan segera melakukan evaluasi dari perjalanan Persijap baik di liga maupun copa. Evaluasi ini sangat dibutuhkan untuk mempersiapkan tim yang lebih bagus pada kompetisi berikutnya.

"Evaluasi menyangkut pendanaan, pengelolaan, dan pembentukan tim. Ada beberapa pemain yang sudah menanyakan statusnya akan diperpanjang atau tidak. Namun kami belum data memberikan kepastian untuk saat ini," ujar Yoso. (hmr,okezone)
Super Liga 7755338686978380880

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email