Loading...

Lawan SFC, Persijap Kalah Lagi


Sriwijaya FC akhirnya melenggang ke final setelah menaklukkan Persijap Jepara 3-1 di leg 2 semifinal Copa Indonesia. Laskar Wong Kito unggul agregat 5-1 dan berhak menantang Persipura Jayapura di partai final.

Budi Sudarsono membuka gol pertama di menit ke-7. Sedangkan striker Obiora berhasil mencetak dua gol lainnya di menit ke-28 dan menit ke-73. Sedangkan gol balasan Persijap dicetak Pablo Frances.

Dengan kemenangan ini Sriwijaya akan menantang tim Mutiara Hitam di final. Persipura melenggang ke final setelah unggul agregat 6-4 dari Deltras Sidoarjo. Partai final sendiri akan digelar pada Minggu, 28 Juni 2009 nanti.

Bertanding di kandangnya Stadion Jakabaring, Rabu, 24 Juni 2009, Sriwijaya rupanya tetap ingin mengamankan posisinya ke final. Terbukti langsung tampil menekan di menit-menit awal.

Pertandingan baru berjalan dua menit, tim besutan Rahmad Darmawan langsung membuat peluang. Sayangnya, tembakan striker Budi Sudarsono di kotak penalti berhasil di blok kiper Persijap Danang Wihatmoko.

Gagal di percobaan pertama, Budi akhirnya menebus kesalahan lima menit kemudian. Berawal dari blunder bek Aji Nuprijal yang bermaksud menyapu bola, malah memberikan sodoran empuk buat Budi. Tanpa kesulitan budi menaklukkan Danang sekaligus membuat Sriwijaya unggul 1-0.

Sriwijaya berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-28. Bola terobosan yang disodorkan Zah Rahan berhasil dilanjutkan dengan eksekusi matang Obiora. Sontekan Obiora berhasil meluncur di sisi kanan gawang Danang. Kedudukan sementara 2-0 buat Sriwijaya.

Obiora bahkan berpeluang mencetak gol kedua di menit ke-39. Berawal dari tusukan Zah Rahan yang diteruskan dengan sodoran bola ke kanan, Obiora malah gagal mengeksekusi peluang mudah itu. Sepakan Obiora malah melambung di atas mistar saat tinggal berhadapan dengan Danang.

Persijap sendiri hanya menciptakan peluang lewat bola mati dan tendangan-tendangan spekulasi. Peluang terbaik diciptakan Evaldo Silva di menit ke-34. Sayangnya tendangan bebas Evaldo berhasil ditepis Ferry Rotinsulu. Hinga 45 menit babak pertama, kedudukan tidak berubah tetap 2-0 buat keunggulan Sriwijaya.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya tetap tampil menekan. Budi kembali membuka peluang tuan rumah di menit ke-53. Berawal dari serangan bali dan umpan satu dua dengan Zah Rahan, mantan striker Persik Kediri ini melepaskan tembakan keras. Sayangnya masih gagal menemui sasaran.

Persijap sebenarnya berpeluang memperkecil ketinggalan di menit ke-59 setelah mendapat hadiah penalti akibat handsball Maully Lessy. Namun sayang tembakan penalti Pablo Frances melambung jauh di atas mistar Ferry.

Justru Sriwijaya malah berhasil menambah gol. Obiora mengoleksi gol kedua di pertandingan itu setelah berhasil melepaskan tandukan hasil umpan crossing Charis Yulianto. Kedudukan menjadi 3-0 buat Sriwijaya.

Tim tamu baru mendapat gol hiburan dua menit sebelum bubaran. Berawal dari tusukan winger pengganti, Isdianto, Frances berhasil menyambar bola sodoran matang sekaligus menaklukkan Ferry. Kedudukan 3-1 ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain:

Sriwijaya FC:
Ferry Rotinsulu, Charis Yulianto, Ambrizal, Maully Lessy, Isnan Ali, Tony Sucipto, Ben Ben Berlian, Zah Rahan (Alamsyah, 78'), Obiora, Budi Sudarsono, Ngon A Djam.

Persijap: Danang Wihatmoko (Angga, 79'), Anam Sahrul, Evaldo, Aji Nuprijal, Phaitoon Thiabma, Yogi Alfian, Khanif Muhajirin (Istiadi, 46'), Enjang Rohiman, Amarildo, Ilham Hasan (Noorhadi, 75'), Pablo Frances.

(vivanews)
Piala Indonesia 993341049708080314

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email