Loading...

Adu Tajam Pablo - Poci


Preview Persijap Vs Persitara

Jepara
- Duel Persijap Jepara vs Persitara sore ini tak hanya sekadar memperebutkan tiket ke semifinal. Namun leg kedua babak 8 besar Copa Indonesia 2008/2009 ini akan menjadi arena pertarungan dua bomber, Pablo Frances dan Rahmat 'Poci' Rivai.

Dalam duel yang digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara ini, Frances akan menjadi tumpuan Persijap. Pasalnya, untuk lolos ke babak semifinal, Laskar Kalinyamat butuh kemenangan minimal dengan skor 2-0.

Frances di babak-babak awal tergolong striker subur. Dia bahkan sempat membayangi top skorer sementara Syamsul Arif. Namun setelah mengoleksi lima gol, striker asal Argentina ini seakan kehilangan ketajamannya.

Terakhir, dia mencetak dua gol ke gawang Persikab Kab. Bandung di leg pertama babak 24 Besar.

Melihat kondisi ini, Pelatih Persijap, Junaidi mengaku tidak khawatir. Dia bahkan optimistis Frances yang sempat absen pada laga penutup Persijap di Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 bakal memberi kontribusi positif pada due nanti.

"Dia merupakan striker yang mampu merusak pertahanan lawan. Jadi walaupun belakangan dia seakan mandul, namun aksinya mampu memberikan ruang bagi pemain lain untuk mencetak gol," kata Juanidi.

Di kubu Persitara striker lokal, Poci juga punya ambisi yang sama. Dia juga ingin mencetak gol ke gawang Persijap. Selain ingin meloloskan timnya ke semifinal, Poci juga punya misi lain, yakni merebut singgasana top skorer dari tangan striker Persibo, Syamsul Arif.

Syamsul untuk sementara masih jadi yang tersubur dengan koleksi 8 gol. Sedangkan Poci berada di urutan kedua dengan koleksi 7 gol. Poci melejit setelah berhasil mencetak hattrick saat timnya bertemu Persebaya di leg kedua babak 16 besar.

Meski demikian, Poci tak ingin egois. Dia memilih untuk mengutamakan kepentingan timnya dibanding mengejar gelar top skorer. Apalagi Persitara hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke semifinal.

"Saya hanya mencetak gol bila ada kesempatan. Saya tidak akan bermain egois hanya untuk mengejar gelar pribadi," kata Poci.( VIVAnews )
Piala Indonesia 4163776430601225909

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email