Loading...

(lagi) Persijap Hajar Persitara 3 - 1


Jepara - Persijap Jepara berhasil mengalahkan tim tamunya Persitara Jakarta Utara dengan skor 3-1, pada leg kedua babak delapan besar Copa Indonesia 2008/2009 di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Sabtu (13/6) sore.

Seperti yang dijanjikan pelatih Persijap Djunaidi, pasukannya akan tampil menyerang sejak peluit dibunyikan. dan benar saja, baru berjalan 8 menit, Wawan Darmawan kiper Persitara harus memungut sikulit bundar dari gawangnya. bola hasil muntahan dari tendangan bebas berhasil diselesaikan dengan baik oleh Nurul Huda. kedudukanpun berubah 1 - 0 untuk tuan rumah.

Persitara yang masuk dalam kurungan tuan rumah tak bisa berkutik dimenit-menit awal, permainanpun tak berkembang, hingga akhirnya kebobolan lagi pada menit ke-13, kali ini bola dilesakkan oleh Pablo Alejandro Frances, 2 - 0 untuk Persijap. sebelum gol kedua terjadi, terlebih dulu Kabir Bello ditarik keluar dan digantikan oleh pemain belakang Persitara.

Unggul 2 - 0 Persijap sedikit menurunkan tensi serangannya. permainan Persitara yang buntu, memaksa mereka untuk bertahan dan memasang perangkap offside. alhasil berkali-kali hakim garis mengangkat benderanya. terhitung 6 kali pemain Persijap harus terjebak, satu diantaranya menghasilkan kartu kuning untuk Pablo, karena masih tetap menendang bola saat bendera diangkat.

Hingga babak pertama usai, kedudukan masih tetap 2 - 0 untuk keunggulan Laskar Kalinyamat.

Lecutan Semangat Suporter

Memasuki babak kedua, Persijap cenderung memperagakan permainan cantik, beberapa peluang terjadi. namun kebangkitan Persitara sedikit membuat pemain persijap gagal memanfaatkan peluang. peluang tim tamu-pun beberapa kali terjadi, kesigapan Danang Wihatmoko yang tampil santai masih bisa mengamankan beberapa kali sodoran M Aji dkk.

Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) yang dipenuhi ribuan pendukung Laskar Kalinyamat dengan genderang dan nyanyian yang terus disorakkan para suporter yang tergabung dalam Jetman & Banaspati memantik semangat para pemain Persijap. menjadikan permainan Laskar Kalinyamat kembali menggairahkan, hingga akhirnya membuahkan sebuah gol pada menit ke 78 yang diciptakan oleh Amarildo Louis de Souza.

Laskar kalinyamat yang seperti kesetanan tak mengendurkan serangannya, berkali kali peluang emas terbuang karena kurang tenang dalam membawa bola.

Setelah unggul 3 - 0 membuat Persijap semakin berusaha meremukkan lawannya, inisiatif memasukkan Noor Hadi menggantikan Ilham Hasan diambil Sang pelatih, Bang Djun. namun sayang, sedang asik menyerang, justru gawang Persijap kebobolan oleh Mustofa Aji, pemain pengganti itu mampu memperkecil ketinggalan pada injuri time.

Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan tidak berubah 3-1 untuk kemenangan Persijap Jepara. kemenangan ini sekaligus sebagai hadiah ulang tahun buat kelompok suporter Jetman (Jepara Tifosi Mania) yang dengan setia menemani Persijap selama 9 tahun. (POS)
Supporter 2695773718974117691

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email