Loading...

Adu Strategi Sang Allenatore


JEPARA - Musim 2008/2009 ini, pertemuan antara Pelatih Persijap Junaidi dan Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan dalam atmosfer pertandingan, telah terjadi dua kali. Yakni di ajang Superliga.

Dari dua kali pertemuan tersebut, Junaidi harus mengakui kelihaian Rahmad Darmawan dalam meracik strategi. Pada pertemuan pertama di Palembang, Persijap ditekuk 0-2 oleh Sriwijaya. Sementara, pada pertemuan kedua di Jepara, Persijap ditahan imbang 2-2. Persijap bahkan nyaris dipermalukan karena sempat tertinggal 0-2 terlebih dahulu.

Nah, pada pertemuan ketiga Sabtu (20/6) lusa, yakni di semifinal Copa leg pertama di Jepara, Junaidi memiliki kesempatan untuk mengalahkan strategi RD, sebutan Rahmad Darmawan. Jika hal itu terwujud dan Persijap sukses memetik poin absolut, maka hal itu akan memudahkan langkah Persijap dalam melakoni leg kedua Copa yang akan digelar Rabu (24/6) di markas Sriwijaya FC, Stadion Jakabaring Palembang.

"Sriwijaya bukan lawan ringan, semua pemainnya berkualitas. Kekuatan mereka hampir sama dengan juara ISL Persipura. Kita akan mengandalkan permainan kolektif dan penuh disiplin untuk meladeni strategi yang akan mereka terapkan," ujar Junaidi.

Ambisi Persijap untuk bisa meredam perlawanan tim berjuluk Laskar Wong Kito, memang membutuhkan perjuangan berat. Betapa tidak. Di ajang Superliga, Sriwijaya mampu mengakhiri kompetisi dengan bertengger di klasemen papan atas.

Selain itu, striker andalan mereka, Ngon A Djam, termasuk bomber produktif dengan mengemas 21 gol hingga akhir kompetisi. Sriwijaya bahkan tidak pernah menelan kekalahan saat berlaga di kandang sendiri.

Dengan status Sriwijaya yang tak pernah kalah di laga kandang itu, maka mau tidak mau, Persijap harus memaksimalkan laga Sabtu lusa. Apalagi Persijap bakal bertindak sebagai tuan rumah. Meski berat, namun Sriwijaya juga bukanlah tim yang tak bisa dikalahkan.

Buktinya, di laga terakhir Superliga, Keith Kayamba Gumbs dkk takluk dengan skor 1-4 di markas Persipura. Sementara selama tampil di kandang, meski tidak pernah menelan kekalahan, namun Sriwijaya mencatat empat kali hasil seri. Di antaranya ditahan 1-1 oleh PKT Bontang dan ditahan 1-1 oleh Persiba Balikpapan.

Sementara itu, hingga kemarin sore, Panpel Persijap rupanya masih belum mendapatkan kepastian soal izin penyelenggaraan pertandingan dari Polda Jateng. "Hari ini (kemarin, Red) kapolda bersama jajarannya sedang melakukan agenda kunjungan kerja ke Slawi, sehingga kami belum bisa bertemu. Rencananya, besok pagi (pagi ini, Red) kita akan menghadap lagi," beber Ketua Panpel Persijap, Sutejo, kemarin.(nas/aji/jawapos)
Piala Indonesia 5934985402510993338

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email