Loading...

Tur Kaltim Jadi Harapan

JEPARA - Laga berikutnya melawan Persiba Balikpapan dan PKT Bontang menjadi harapan Persijap Jepara memperbaiki peringkat di klasemen sementara Djarum Indonesia Super League (ISL).

Perolehan poin dalam tur Kaltim sangat penting setelah rentetan hasil buruk pada partai kandang. Sesuai jadwal, partai kontra tuan rumah Persiba digelar 12 Mei. Empat hari kemudian, Evaldo dkk dijamu PKT.

Pelatih Junaidi menyebutkan, peluang anak-anak asuhannya kembali ke papan atas masih terbuka. Namun, Laskar Kalinyamat harus bekerja keras di Kaltim. ’’Kami tidak bicara hasil akhir. Yang kami butuhkan saat ini bisa fokus menutup poin yang hilang di kandang,’’ kata dia, kemarin.

Evaldo cs menelan hasil seri di Stadion Gelora Bumi Kartini saat menjamu PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Persiwa Wamena. Mereka bahkan kalah 2-4 dari Persipura Jayapura pada laga terakhir.

Dengan lepasnya sembilan poin di kandang, Persijap melorot tiga tingkat, dari posisi lima ke delapan klasemen. Junaidi, yang merintis karier bermain dan kepelatihan di Persiba, mengaku tertantang dengan tampil daerah asal.
’’Ada tantangan untuk bisa menyuguhkan yang terbaik di Kaltim,’’ tutur pria berusia 44 tahun itu.

Pada putaran pertama, Persijap menggulung Persiba 5-1 di Gelora Bumi Kartini. Ketika itu, tim Beruang Madu diarsiteki pelatih asal Inggris, Peter Butler.
Skor itu menjadi kemenangan terbesar pasukan Junaidi.

Namun dia menegaskan tak bakalan mudah mengulang kesuksesan di Balikpapan nanti.
Eliosango D Jesus dkk yang belum lolos dari jeratan degradasi pasti berambisi memanfaatkan partai kandang guna menangguk angka.

Kekuatan Penuh

Persijap akan tampil dengan kekuatan penuh di Kaltim. Dua personelnya, Donny Siregar dan Nurul Huda, dapat kembali bermain.
Pada partai kontra Persipura, Donny absen karena cedera engkel.

Huda diistirahatkan lantaran tengah berkabung atas meninggalnya adik kandung.

Wakil Sekretaris Tim Nurjamil mengungkapkan, Persijap masih berpatokan pada jadwal lama. Pasalnya, hingga kemarin belum ada perubahan jadwal.
’’Pekan ini memang rencana ada penjadwalan ulang. Tapi kami masih memegang jadwal lama,’’ tuturnya.

Nurjamil menambahkan, Badan Liga Indonesia (BLI) hari ini akan mengundi pertemuan delapan tim yang lolos ke perempat final Copa Dji Sam Soe. Persijap melaju setelah menghentikan Persikabo Kabupaten Bogor di babak 16 besar. (H15,kar-78)
Super Liga 8309813739919909859

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email