Loading...

Totalitas Tinggi

Persitara vs Persijap

Lamongan
- Sudah kepalang basah bagi Persitaramelepas prestasi di ajang Copa Dji Sam Soe Indonesia. Untuk itu, meski posisi diISL belum benar-benar aman, Persitara tetap akan bertanding dengan totalitas tinggi saat menjamu Persijap Jepara dilegpertamayang bakal digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (30/5). Mereka mengincar tiket menuju semifinal.

Memang ada dua misi yang sedang kami jalankan dalam waktu bersamaan. Selain memburu empat besar Copa, kami juga wajib selamat dari degradasi di kompetisi ISL. Ini bukan hal mudah, tapi saya yakin Persitara bisa mewujudkannya,” t utur Dody Sahetapy, asisten pelatih Persitara.

Harry “Gendhar” Ruswanto, manajer Persitara, juga sependapat bahwa misi Persitara di CDSSI untuk sementara membidik empat besar. Ini realistis mengingat untuk menuju final bukan hal yang gampangkarena kontestan lain macam Sriwijaya FC, yang berstatus juara bertahan, serta Persipura, yang telah mengunci gelar juara ISL,jelas punya amunisi lebihdibanding Persitara.

“Sebagai motivasi, saya berjanji membagikan semua bonus Copa babak empat besar kepada seluruh tim,” ucap Gendhar, yang diamini Dody.

Kans lolos ke semifinal memang terbuka lebar. Hasil ini didasarkan dari rekor dua pertemuan mereka musim ini di ajang kompetisi ISL. Saat di Jakarta, Persitara unggul 2-0, sedang kansaat di Jepara, gantian anak asuh Junaidi unggul 3-1.

Meski demikian, Dody memprediksi semangat juang Persijap akan menggebu-gebu pada laga besok. “Di leg pertama CDSSI, tim tamu jelas akan berusaha keras mencetak gol di kandang lawan. Hal ini juga akan dilakukan Persijap. Jika mampu mencetak gol di kandang kami, tugas mereka akan menjadi ringan di leg kedua. Ini yang harus kita antisipasi,” katanya.

Beruntung beberapa pemain pilar Persitara yang asli Jawa Timur diberi kesempatan untuk bertemukeluarganya selama sehari. Hal ini dirasa kanpenting oleh Dody karena akan bermanfaat menstabilkan emosi pemain di lapangan. “Saya mempunyai filosofi bahwa untuk bisa menang, kita harus bermain dengan sabar. Dalam kesabaran, kita akan bisa berpikir jernih,”ujar Dody.

Didera Kelelahan

Sementara itu, belum kering keringat pemain, Persijap sudah harus melakukan perjalanan darat menuju Lamongan.Seusai menghadapi Persib, Rabu (27/5), Persijap akan meladeni Persitara tiga hari berselang.

“Kami sudah harus berangkat menuju Lamongan, Kamis. Praktis kami hanya memiliki waktu pendek untuk melakukan recovery dan kemudian menghadapi Persitara,” kata Junaidi, pelatih Persijap.

Junaidi sedikit waswas karena pemain tidak dalam kondisi terbaik. Mereka masih mengalami kelelahansetelah melakoni beberapa pertandingan dengan jadwal yang cukup padat. Padahal, Persijap cenderung mengedepankan permainan cepat dan mengajak lawan bermain dengan tempo tinggi. Bila tidak dalam kondisi puncak, strategi itu bisa menjadi bumerang. Persijap tidak bisa menurunkan tim terbaik. Striker Ilham Hasan belum bisa dimainkan karena cedera hamstring. Persijap juga kehilangan kiper utama Danang Wihatmoko karena persoalan sama.

PRAKIRAAN FORMASI
---------------------------------------
PERSITARA (4-4-2): Ronny Tri Prasnanto (K), 4-Regi Radityo, 77-Ebendje Rudolf, 14-Marzuki, 5-Taufik Kasrun (B), 8-Dedi Mulyadi, 7-John Tarpkor, 13-Epalla Benson, 15-Mustopha Aji (T), 10-Prince Kabir Bello, 9-Rahmat Rivai (D). Cadangan: 1-Wawan Darmawan (K), 6-Agung Budiman, 28-Ngurah Wahyu, 86-Stevan Reynold, 13-Hariman Siregar, 23-Deden H, 26-Mursyid Mony. Pelatih: Dody Sahetapy

PERSIJAP (3-5-2): 23-Johan Angga Kusuma (K), 24-Anam Sahrul, 4-Evaldo Assis, 6-Aji Nurpijal (B), 18-Nurul Huda, 27-Dony Siregar, 7-Enjang Rohiman, 16-Junaidi Tagor, 51-Amarildo Luis de Souza (T), 20-Pablo Alejandro Frances, 2-Phaitoon Thiabma (D). Cadangan: 1-Decky Ardian Cahyadi, 26-Catur Rintang, 14-Khanif Muhajirin, 21-Yogi Alfian, 3-Isdiyanto, 12-Noor Hadi. Pelatih: Junaidi
(Ario Yosia/Sahlul Fahmi/BOLAnews)
Piala Indonesia 5502775918147858339

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email