Loading...

Junaidi Cadangkan Pemain Kunci

* Persitara Vs Persijap

JEPARA
- Pelatih Persijap Junaidi mengisyaratkan akan membangkucadangankan beberapa pemain kuncinya saat berlaga dalam leg pertama babak perempat final Copa Dji Sam Soe menghadapi tuan rumah Persitara Jakarta Utara di Stadion Surajaya Lamongan, sore ini.

Ajang copa menjadi kesempatan bagi ”Laskar Kalinyamat” untuk berprestasi setelah pada Djarum Indonesia Super League gagal masuk papan atas.

Strategi memarkir beberapa pilarnya dilakukan pelatih karena mereka dilanda kelelahan. ”Kami mungkin akan melakukan rotasi,” ujarnya, kemarin. Namun dia belum menyebut nama pemain kunci yang akan didudukkan di bangku cadangan.

Khusus di bawah mistar, dia mempertimbangkan untuk menurunkan Johan Angga Kusuma, mengingat kiper utama Danang Wihatmoko masih cedera.
Sedangkan Decky Ardian tidak dalam performa bagus saat menghadapi Persib. ”Kami akan konsultasi dulu kepada pelatih kiper agar tidak salah perhitungan,” lanjutnya.

Hemat Tenaga

Junaidi menyebut pemain seperti Amarildo Souza dan Pablo Frances mengalami kelelahan fisik, setelah bermain dengan jadwal cukup padat dalam kompetisi liga. Hal sama juga menimpa pada Nurul Huda.

Kondisi itu menjadi alasan mengapa sebagian pemain kunci ditarik keluar sebelum laga berakhir saat mengahadapi Persib. Pemain pelapis seperti M Irfan, Noorhadi dan Chanif Muhajirin akhirnya ditampilkan.

”Kami tidak memberi porsi latihan berat hari ini untuk menghemat tenaga,” ujarnya. Evaldo dkk kemarin mencoba Stadion Surajaya. Junaidi mengungkapkan permukaan rumput lapangan lebih tebal dibanding rumput Gelora Bumi Kartini sehingga bisa menahan laju bola.

Dia berharap timnya tidak kalah pada pertemuan pertama itu agar beban saat menjadi tuan rumah dalam fase penentuan tidak berat. ”Kami harus mewaspadai mereka, karena kami menghindari kekalahan,” ujarnya.

Dalam kompetisi liga, pasukannya kalah 0-2 dari ”Laskar si Pitung” di Stadion Lebak Bulus, namun menang 3-1 di Gelora Bumi kartini. Persitara memiliki gelandang andalan John Tarkhpor dan Esaiah Pello Benson, serta dua striker produktif Rahmat Rivai dan Price Kabir Bello.

Manajer Edy Sujatmiko berharap timnya bisa lolos ke semifinal, namun manajemen kini tengah berhitung dengan keuangan klub. Dia berharap saat menjamu Persitara nanti bisa mendapat izin mendatangkan penonton sehingga bisa menunjang keuangan klub. Sementara itu Barisan Suporter Persijap Sejati dan Jepara Tifosi Mania berniat datang ke Stadion Surajaya untuk memberi dukungan pada Evaldo dkk. (H15,kar-22)
Piala Indonesia 2952809361504638363

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email