Loading...

Tanyakan Status Kartu Kuning Aji

JEPARA - Selain dipusingkan faktor cedera, Persijap kini juga menghadapi masalah setelah kapten pengganti, Enjang Rohiman, dipastikan absen saat dijamu PKT Bontang. Pertandingan lanjutan Djarum Indonesia Super League itu akan dimainkan di Stadion Mulawarman, Sabtu besok.

Dia terkena akumulasi kartu kuning. Selain Enjang, bek Aji Nurpijal diragukan tampil karena menerima kartu kuning saat menghadapi Persiba. Wakil Sekretaris Tim Nurjamil mengatakan, itu merupakan kartu kuning kedua bagi Aji. Yang pertama didapat ketika melawan PSIS di Stadion Jatidiri. Laga melawan pasukan ’’Mahesa Jenar’’ divonis tidak sah, namun manajemen membutuhkan penjelasan lebih lanjut atas status kartu di Semarang tersebut. ’’Kami akan menanyakan kartu kuning Aji ke BLI, untuk memastikan bisa tidaknya dia bermain di Bontang,’’ kata Nurjamil.

Tanpa Enjang, lini tengah yang dalam dua laga ini tak diperkuat gelandang Donny Siregar praktis mengandalkan kepemimpinan Amarildo Souza. Gelandang yang masih disimpan adalah Chanif Muhajirin dan Yogi Alfian. Tanpa Evaldo yang masih cedera, apalagi jika sampai Aji Nurpijal absen, maka barisan pertahanan akan compang-camping. Laga melawan PKT menjadi partai yang paling memusingkan bagi ’’Laskar Kalinyamat’’ musim ini karena pilar-pilar pentingnya absen.

Sektor Pertahanan

Pelatih Junaidi mengaku mulai merancang strategi darurat dalam misi beratnya mengakhiri krisis kemenangan. Di sektor pertahanan, jika Aji Nurpijal, maka dia akan memainkan bek muda Catur Rintang dengan menggeser Phaitoon Thiabma menjadi gelandang. Di belakang, selain Catur, pelatih tinggal berharap pada Sofyan Morhan dan Anam Syahrul.

Strategi itu tetap berisiko pada lini pertahanan. Jika Phaitoon tetap mengawal lini belakang, kemungkinan Chanif Muhajirin menjadi gelandang untuk mengisi pos Enjang Rohiman. ’’Segala cara akan kami tempuh agar tidak kalah lagi,’’ kata Junaidi.

Asisten Manajer Bidang Teknik Juli Susanto mengatakan, Persijap yang sudah pasti bertemu Persitara Jakarta Utara di babak perempat final Copa Dji Sam Soe, kemarin, sudah menerima jadwal.

Mereka akan bertindak sebagai tim tamu pada laga pertama 2 Juni. Leg kedua dimainkan di Gelora Bumi Kartini, 13 Juni. Jadwal tersebut dinilai menguntungkan, mengingat fase penentuan digelar di depan pendukung sendiri. (H15,kar-22)
Super Liga 6316643005032318328

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email