Loading...

Semakin Tak Bertaring


BALIKPAPAN - Upaya mencari ganti poin setelah kehilangan banyak angka di kandang gagal dicapai Persijap. Anak-anak Jepara kembali menelan kekalahan saat dijamu Persiba.

’’Laskar Kalinyamat’’ menyerah 0-1 dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League di Stadion Persiba Markesit, Balikpapan, sore kemarin. Gol tunggal dicetak TA Musafri pada menit ke-50. Gol tersebut direspons dengan kekecewaan Manajer Edy Sujatmiko. ’’Kami memiliki sudut pandang berbeda,’’ katanya.

Dia menjelaskan, gol itu lahir setelah Danang Wihatmoko menangkap bola. Namun bola lepas karena kiper itu terlibat kontak fisik dengan dua pemain lawan, hingga akhirnya Musafri menceploskannya ke gawang.

Kendati kecewa, Edy tak melayangkan protes resmi atas kepemimpinan wasit Jimmy Napitupulu. Pada menit ke-25 tim tamu memiliki peluang terbaik melalui kaki Amarildo Souza. Dia tinggal berhadapan dengan kiper Made Wirawan.
Namun, umpan matang Pablo Frances itu gagal berbuah gol. ’’Itu peluang terbaik, namun tim belum beruntung,’’ kata Pelatih Junaidi.

Enjang Kapten

Dia menerapkan pola 3-5-2 dan menilai permainan timnya cukup bagus. Junaidi menunjuk Enjang Rohiman sebagai kapten.

Tetapi, pemain asal Bandung itu kemarin terkena kartu kuning. Anam Syahrul, Aji Nurpijal dan Phaitoon Thiabma mengisi lini belakang sejak menit awal. Sedangkan di tengah ada Yogi Alfian, Souza, Isdiantono, Nurul Huda, dan Enjang Rohiman.

Di depan, Pablo Frances berduet dengan Ilham Hasan. Dengan kemenangan itu Persiba membalas kekalahan 1-5 pada putaran pertama di Jepara. Hasil tersebut menambah terjal jalan untuk kembali ke papan atas. Kegagalan itu membuat mereka tak sekali pun memetik kemenangan dalam tujuh laga terakhir.

Mereka pagi ini langsung bertolak menuju Bontang melalui Samarinda dengan jalur darat. Pada pertandingan melawan PKT, Persijap sudah bisa memainkan Sofyan Morhan.

Dia absen saat melawan Persiba karena terkena hukuman akibat menerima kartu merah. Enjang juga masih bisa tampil pada laga tersebut. Sedangkan Donny Siregar dan kapten tim Evaldo masih belum bisa tampil karena cedera.
Sementara itu, hingga kemarin panpel Persijap belum mengajukan izin pertandingan ke Polda Jateng untuk laga Persija Jakarta Pusat melawan Persipura Jayapura di Gelora Bumi Kartini, 17 Mei.

Ketua Panpel Soetedjo baru akan melakukannya hari ini. Dia berharap laga tersebut bisa disaksikan penonton.(H15,kar-22)
Super Liga 1891000093146294677

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email