Loading...

Preview Persiba vs Persijap

Persiba Balikpapan akan menjamu Persijap Jepara di Stadion Persiba, Balikpapan, Selasa, 12 Mei 2009. Dalam pertarungan ini Persiba bertekad untuk mengamankan tiga poin demi mengamankan posisinya dari degradasi.

Persiba saat ini berada di urutan ke 12 klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 dengan total 34 poin dari 28 laga. Menurut Pelatih Persiba, Daniel Roekito, koleksi in belum seratus persen aman dari jeratan degradasi.

"Untuk amannya, kami harus mampu meraih minimal 36 poin. Karena itu kami ingin segera meraihnya dengan mengalahkan Persijap," kata Daniel saat dihubungi VIVAnews, Senin, 11 Mei 2009.

Menurut Daniel, lolos dari jeratan degradasi merupakan target Persiba musim ini. Sejauh ini, Daniel telah membawa Persiba ke jalur yang benar.

"Saya masuk saat Persiba berada di peringkat kedua dari bawah. Saya ingin segera mencapai target Persiba," tambah Daniel.

Sayangnya, saat berhadapan dengan Persijap, Daniel kehilangan dua ujung tombak andalannya. Adrian Trinidad dan Gaston Castano yang tak bisa memperkuat Persiba. Keduanya absen karena cedera.

"Saya akan menggunakan striker lokal untuk menggantikan peran Trinidad dan Gaston. Kami masih punya striker lokal Talaohu Abdulmushafry, Sultan Sama, dan Dedy Junaedi," kata Daniel.

Disamping urusan poin aman, Persiba juga punya misi lain dalam duel ini. Ya, TA Mushafry cs ingin membalas kekalahan menyakitkan 1-5 di putaran pertama lalu atas Persijap.

Kesempatan Beruang Madu untuk menerkam Laskar Kalinyamat juga terbuka. Pasalnya, tim asal Kota Ukir itu juga tidak diperkuat tiga pilar. Mereka terdiri atas Evaldo dan Dony Siregar yang menderita cedera, dan Sofyan Morhan yang mendapat kartu merah pada pertandingan sebelumnya.

Namun demikian, Arsitek Persijap Djunaedi sudah mempunyai trik khusus menghadapi absennya tiga pilarnya; Anam Syahrul Fitrianto akan menggantikan peran Eva sebagai libero. Untuk posisi stoper peninggalan Sofyan, Bang Djun menunjuk Aji Nurpijal yang akan dimainkan bersama stoper asal Thailand Phaiton Thiabma.

"Bagaimanapun kondisi tim ini, sebenarnya tidak ada masalah. Karena faktor mental yang mempunyai peran lebih penting disaat seperti ini. Apalagi kami baru saja mengalami hasil buruk di dua partai kandang terakhir," tegas pelatih yang akrab disapa Bang Djun itu.


Rekor Pertemuan:

LI 2005
Persiba vs Persijap 1-1
Persijap vs Persiba 5-0

LI 2007
Persijap vs Persiba 1-1
Persiba vs Persijap 1-0

LS 2008
Persijap vs Persiba 5-1

Prediksi Line Up:
Persiba (4-4-2): 15-Made Wirawan; 14-Ferly La’ala, 78-Sony Kurniawan, 2-M. Shobran, 26-Jufri Samad; 11-Elisangelo Jardim, 23-Robbie Gaspar, 27-Zainul Arifin, 6-Ahmad Taufiq; 29-T.A Musafri, 22-Sultan Samma
Pelatih: Daniel Roekito

Persijap (4-4-2): 82-Danang Wihatmoko; 24-Anam Sahrul, 22-Phaitoon Tiabma, 26-Catir Rintang, 6-Aji Nuprizal; 51-Amarildo Souza, 7-Enjang Rohiman, 21-Yogi Alfian, 17-M. Irfan; 20-Pablo Frances, 19-Johan Juansyah
Pelatih: Junaidi
Super Liga 4522007511197968444

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email