Loading...

Persijap Gagal Pertahankan Rekon Lawan Persib

Jepara - Tim Persijap Jepara gagal mempertahankan rekor kemenangan di kandang, setelah ditaklukkan Persib Bandung dengan skor akhir 2-3, pada laga lanjutan Liga Super 2009 di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Rabu.

Pertandingan sebelumnya, saat menjamu Persela Lamongan Minggu (24/5) lalu, Persijap Jepara berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor manis 3-1.

Modal kemenangan pada partai sebelumnya, ternyata belum mampu mendongkrak permainan anak asuh Junaidi pada saat meladeni tim Persib Bandung, meskipun sejak menit awal babak pertama berhasil membuat gol cepat pada menit ke-4 melalui tendangan lambung Pablo Frances dari sisi kanan pertahanan Persib yang gagal diantisipasi Kiper Tema Mursadat.

Unggul satu gol, tim Laskar Kalinyamat julukan Persijap terus berupaya melakukan tekanan memanfaatkan lemahnya barisan belakang Persib yang digalang Nyeck Nyobe dan kawan-kawan.

Tekanan ke jantung pertahanan lawan berhasil membuahkan peluang emas pada menit ke-11, jika saja tendangan keras pemain bernomor punggung 20, Pablo Frances memanfaatkan umpan silang Phitoon Thiabma tidak ditepis penjaga gawang Persib Bandung.

Pada menit ke-18, pemain Persib berhasil menyamakan kedudukan, setelah tendangan Hilton Moreira berhasil menyobek gawang Persijap yang dijaga oleh Decky Ardian.

Gol balasan untuk menyamakan kedudukan, berawal dari serangan balik yang dilancarkan Eka Ramdani dan kawan-kawan. Christian Gonzales yang menerima umpan panjang Atep dari sisi kiri lapangan permainan, berhasil menembus benteng pertahanan Persijap sebelum menyodorkan bola kepada Hilton Moreira yang berdiri bebas dan dengan mudahnya menjebol gawang Decky Ardian, skor 1-1.

Skor dari kedua kesebelasan 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, anak-anak Persijap yang unggul dalam penguasaan bola berupaya melakukan tekanan.

Hasilnya, pada menit ke-61 Persijap berhasil menjebol gawang Tema Mursadat untuk kedua kalinya guna menambah koleksi golnya menjadi 2-1.

Proses terjadinya gol berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh pemain belakang Persib, Nyeck Nyobe terhadap Pablo Frances di luar kotak penalti.

Tendangan bebas yang dilakukan Evaldo Silva, berhasil menembus tembok yang dibangun pemain Persib dan menembus gawang Tema Mursadat untuk merubah kedudukan 2-1 untuk Persijap.

Keunggul Persijap tidak bertahan lama, setelah Persib berhasil menyamakan keduduakn melalui tendangan Christian Gonzales dari dalam kotak penalti memaksimalkan umpan tarik Siswanto dari sisi kiri pertahanan tim tamu pada menit ke-74 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Tragedi kekalahan Persijap terjadi pada menit-menit akhir menjelang pertandingan usai, pada menit ke-90, setelah Aji Nurpijal menjatuhkan Hilton Moreira di dalam kotak penalti pertahanan sendiri.

Hadiah penalti berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh Christian Gonzales dan merubah kedudukan menjadi 2-3 hingga akhir pertandingan.(antara)
Super Liga 7907391119421810251

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive