Loading...

Dirugikan Wasit, Bang Jun Pasrah

Jepara - Modal kemenangan pada partai sebelumnya, ternyata belum mampu mendongkrak permainan anak asuh Junaidi pada saat meladeni tim Persib Bandung, meskipun sejak menit awal babak pertama berhasil membuat gol cepat pada menit keempat melalui tendangan lambung Pablo Frances dari sisi kanan pertahanan Persib yang gagal diantisipasi Kiper Tema Mursadat.

Unggul satu gol, tim Laskar Kalinyamat julukan Persijap terus berupaya melakukan tekanan memanfaatkan lemahnya barisan belakang Persib yang digalang Nyeck Nyobe dan kawan-kawan.

Tekanan ke jantung pertahanan lawan berhasil membuahkan peluang emas pada menit ke-11, jika saja tendangan keras pemain bernomor punggung 20, Pablo Frances memanfaatkan umpan silang Phitoon Thiabma tidak ditepis penjaga gawang Persib Bandung.

Pada menit ke-18, pemain Persib berhasil menyamakan kedudukan, setelah tendangan Hilton Moreira berhasil menyobek gawang Persijap yang dijaga oleh Deki Ardian.

Gol balasan untuk menyamakan kedudukan, berawal dari serangan balik yang dilancarkan Eka Ramdani dan kawan-kawan. Christian Gonzales yang menerima umpan panjang Atep dari sisi kiri lapangan permainan, berhasil menembus benteng pertahanan Persijap sebelum menyodorkan bola kepada Hilton Moreira yang berdiri bebas dan dengan mudahnya menjebol gawang Deki Ardian, skor 1-1.

Skor dari kedua kesebelasan 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, anak-anak Persijap yang unggul dalam penguasaan bola berupaya melakukan tekanan.

Hasilnya, pada menit ke-61 Persijap berhasil menjebol gawang Tema Mursadat untuk kedua kalinya guna menambah koleksi golnya menjadi 2-1.

Proses terjadinya gol berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh pemain belakang Persib, Nyeck Nyobe terhadap Pablo Frances di luar kotak penalti.

Tendangan bebas yang dilakukan Evaldo Silva, berhasil menembus tembok yang dibangun pemain Persib dan menembus gawang Tema Mursadat untuk merubah kedudukan 2-1 untuk Persijap.

Keunggulan Persijap tidak bertahan lama, setelah Persib berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan Christian Gonzales dari dalam kotak penalti, memaksimalkan umpan tarik Siswanto dari sisi kiri pertahanan tim tamu pada menit ke-74 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Tragedi kekalahan Persijap terjadi pada menit-menit akhir menjelang pertandingan usai, pada menit ke-90, setelah Aji Nurpijal menjatuhkan Hilton Moreira di dalam kotak penalti pertahanan sendiri.

Hadiah penalti berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh Christian Gonzales dan merubah kedudukan menjadi 2-3 hingga akhir pertandingan.

Pada pertandingan petang itu, wasit mengeluarkan lima kartu kuning, yakni tiga kartu untuk pemain Persib dan dua kartu untuk pemain Persijap.

Menanggapi kemenangan atas tim tuan rumah, Pelatih Persib, Jaya Hartono mengatakan, kemenangan tersebut menjadi modal penting untuk mengejar target menjadi runer up ISL 2009.

Ia mengakui, lini belakang tim Persib memang lemah, sehingga berhasil dimanfaatkan tim tuan rumah yang diakui lebih menguasai permainan.

"Lemahnya lini belakang membuat anak-anak Persijap leluasa melakukan manuver. Persijap bermain sangat baik tetapi kita lebih beruntung bisa bisa memenangkan pertandingan," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persijap Jepara, Junaidi mengakui, anak asuhnya lengah di menit-menit akhir pertandingan babak kedua, sehingga muncul penalti.

"Saya menyesalkan keputusan tersebut. Tetapi apa gunanya protes karena tidak ada sejarah protes akan menganulir gol. Inilah sepak bola," ujarnya.(tvOne)
Super Liga 1650345103647833029

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email