Loading...

Persija Vs Persipura di Jepara

JEPARA - Dua tim elite bakal bertanding di Jepara. Persija Jakarta Pusat yang tidak bisa menggelar pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, memutuskan untuk menyewa Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara, pada 17 Mei mendatang. hari itu mereka menjamu kandidat kuat juara Djarum Indonesia Super League, Persipura.

Pertandingan yang rencananya digelar malam hari tersebut merupakan duel akbar. Meski sangat tipis peluang anak-anak Jakarta Pusat untuk mengejar pasukan ''Mutiaran Hitam'' dalam perebutan gelar juara, laga itu sarat gengsi. Dua tim itu dipenuhi sejumlah personel timnas.

Soetedjo dari Panpel Persijap mengatakan, kubu Persija sudah resmi memilih Gelora Bumi Kartini sebagai kandang saat menerima anak-anak Jayapura. ''Kami sudah saling sepakat dan Jepara siap menggelarnya,'' katanya, kemarin.

Panpel akan mengurus izin pertandingan ke Polda Jateng, Senin ini. ''Rencananya kami mengajukan izin aga pertandingan tersebut bisa disaksikan penonton. Semoga izin bisa dikabulkan Pak Kapolda,'' lanjutnya.

Badan Liga Indonesia (BLI) belum memberi surat menyangkut tempat pertandingan. ''Karena kesepakatan kami dengan Persija baru terjadi, maka surat dari BLI tentu belum kami dapatkan. Kami tinggal menunggunya,'' tambahnya.

Di Gelora Bumi Kartini memang tak ada pertandingan hingga 21 Mei, saat anak-anak Jepara Jepara menjamu Persija. Dua laga kandang Persijap lainnya digelar pada 24 Mei (menjamu Persela) dan 27 Mei (menerima Persib).
''Kami akan mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk seluruh laga kandang tersisa, termasuk saat disewa Persija,'' imbuhnya.

Belum berlatih

Dari Balikpapan, Pelatih Persijap Junaidi mengatakan setibanya di kota itu, kemarin, tim belum berlatih. Mereka baru akan mencoba Stadion Persiba, pagi ini.

Timnya akan menghadapi Persiba dalam lanjutan kompetisi, Selasa besok. Absennya kapten Evaldo dan wakil kapten Donny Siregar karena cedera membuat Junaidi harus memilih kapten pengganti dalam pertandingan itu.
Namun, dia belum menentukannya. ''Besok baru akan kami tentukan,'' tuturnya.
Gelandang Amarildo Souza, Phaitoon Thiabma dan Danang Wihatmoko masuk kandidat kapten tim. Junaidi juga belum menentukan komposisi pemain yang akan diturunkan. (H15,kar-22)
Super Liga 2577272970885862312

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email