Loading...

Drawing Copa Sesuai Harapan

Harapan Persijap Jepara bertemu lawan sepadan seperti Persitara Jakarta Utara atau Persebaya Surabaya di babak delapan besar Copa Indonesia 2008/09 akhirnya kesampaian. Alasannya, kekuatan mereka tidak jauh berbeda dibandingkan dengan Sriwijaya FC atau Persipura Jayapura yang memang sejak awal ingin dihindari.

“Kami berpeluang besar ke semi-final bila bertemu tim-tim yang di atas kertas memiliki kekuatan berimbang. Karena itu, hasil undian tersebut sudah sesuai harapan,” kata pelatih Persijap Djunaidi dikutip dari rilis departemen media Copa Dji Sam Soe Indonesia yang diterima GOAL.com, Minggu (10/5).

Meski demikian, Djunaidi tak menganggap remeh Persebaya atau Persitara. Sebab kedua tim menurutnya bukan tim lemah dan sudah pasti memiliki target yang sama untuk lolos ke babak berikut turnamen bergengsi ini. Karena itu imbuhnya, peluang timnya pun tetap fifty-fifty untuk bisa melaju ke semi-final.

Persitara dan Persebaya sendiri masih harus menyelesaikan satu pertandingan lagi untuk memperebutkan satu tiket terakhir. Pada leg pertama, Persebaya unggul 2-0. Dengan demikian, mereka hanya butuh hasil imbang untuk menyingkirkan Persitara pada leg kedua yang digelar di Kuningan, Jabar, 13 Mei mendatang.

“Kami harus waspada. Persitara tampaknya tengah on-fire. Penampilan mereka makin membaik di kompetisi reguler. Sementara, Persebaya juga tak bisa diremehkan. Mereka menduduki peringkat atas klasemen sementara divisi utama dan berpeluang promosi ke Superliga,” lanjut Djunaedi.

Mengenai calon lawannya, Djunaidi berharap bertemu Persebaya. Bukan karena mereka tim divisi utama, tapi faktor kedekatan jarak saja ketimbang ke Jakarta. Dan jika bertemu Persebaya, berarti Persijap kembali berhadapan dengan tim dari kasta kedua. Maklum, sejak babak pertama sampai 16 besar, mereka selalu bertemu tim dari level bawah.(yuslan kisra, Goal)
Piala Indonesia 1335223263672289992

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email