Loading...

Lumat Persijap, Persipura Mantapkan Posisi


Sukses melumat tuan rumah Persijap Jepara, Persipura Jayapura terus memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara Superliga 2008/09.

Persipura Jayapura terus memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara, setelah melumat tuan rumah Persijap Jepara 4-1, dalam lanjutan pertandingan putaran kedua Superliga 2008/09 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Minggu (3/5) malam.

Pesta gol Mutiara Hitam dimulai ketika pertandingan baru berjalan dua menit melalui Alberto Goncalves, yang langsung dibalas Ilham Hasan lima menit kemudian. Kedudukan pun berubah menjadi sama kuat 1-1 yang membuat tensi pertandingan semakin meninggi.

Namun, petaka bagi tuan rumah terjadi di menit ke-18 setelah Sofyan Morhan diusir wasit Yandri, karena melakukan tindakan tidak terpuji terhadap pemain Persipura. Unggul jumlah pemain membuat Persipura semakin leluasa melancarkan tekanan.

Hasilnya, empat menit kemudian Ernets Jeremiah mampu mencetak gol dan menambah keunggulan timnya menjadi 2-1 atas Persijap, yang bertahan hingga turun minum. Sebab meski terus melancarkan gempuran, Persipura tidak mampu menambah keunggulan. Hal yang sama bagi Persijap yang hanya sesekali melancarkan tekanan karena lebih banyak bertahan.

Memasuki babak kedua, dominasi Persipura kembali berlanjut. Pertandingan baru berjalan satu menit, Alberto kembali mencetak gol dan membuat timnya semakin melebarkan jarak menjadi 3-1. Pada menit ke-60, Boaz Salossa nyaris menambah keunggulan Persipura, jika saja sontekannya tidak membentur tiang.

Tapi enam menit berselang, bomber andalan Persipura ini akhirnya mampu mencetak gol sekaligus menambah keunggulan timnya menjadi 4-1. Berawal dari kerjasama apik yang dibangun trio lini depan Persipura, Boaz akhirnya bisa menuntaskan menjadi gol dengan satu tendangan keras yang tidak bisa dijangkau kiper Danang Wihatmoko.

Pertandingan sepertinya akan berakhir dengan keunggulan 4-1 bagi Persipura. Tapi perlawanan yang tidak henti dari Persijap rupanya bisa membuahkan hasil dengan tercipatnya gol balasan dari Enjang Rohiman di penghujung babak kedua. Kedudukan pun berubah menjadi 4-2 tetap untuk keunggulan Persipura.

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat skuad tim besutan pelatih Jacksen F Tiago terus memuncaki klasemen sementera Superliga, dengan torehan 64 dari 28 laga. Sementara bagi Persijap, kekalahan tersebut membuat mereka tertahan di papan tengah dengan torehan 40 poin dari 26 laga. (Yuslan Kisra,Goal)
Super Liga 7726391730161199536

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email