Loading...

BLI Rilis Jadwal Babak Delapan Besar Copa

BLI akhirnya memenuhi janji merilis jadwal babak delapan besar hingga final, turnamen Copa Indonesia 2008/2009. Di mana grand final turnamen bergengsi yang mempertemukan tiga tim dari kasta berbeda ini akan di gelar, 28 Juni mendatang.

Sementara mengenai tempat pelaksanaan babak puncak tersebut tidak disebutkan. Hanya saja, direktur BLI Joko Driyono pernah menyatakan jika pihaknya sangat berharap bisa kembali menggelar laga puncak Copa Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Namun demikian, hal ini masih harus dilihat terlebih dahulu. Maklum saja, karena hingga saat ini pihak Polda Metro Jaya selaku penanggung jawab keamanan di ibukota, tidak memberikan izin kepada PSSI untuk menggelar pertandingan sepakbola non amatir di Jakarta, hingga pemilihan presiden (Pilpres) usai digelar awal Juli mendatang.

Dalam rilis yang disampaikan BLI kemarin, duel pertama babak ketiga turnamen ini akan mempertemukan juara bertahan Sriwijaya Football Club (SFC) melawan tim divisi utama, Persibo Bojonegoro. Di mana SFC akan lebih dahulu menjadi tuan rumah di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, 14 Mei 2009.

Disusul laga PSMS Medan kontra Persipura Jayapura yang akan digelar di Stadion Teladan Medan, 23 Mei, serta 30 Mei untuk laga Persitara kontra Persijap Jepara, sekiranya tim asal Jakarta Utara ini berhasil meraih satu tiket yang tersisa. Tapi jika Persebaya yang lolos, laga melawan Persijap akan digelar pada 2 Juni di kandang Bajul Ijo.

Seperti diketahui, satu tiket ke babak delapan besar masih akan diperebutkan Persitara dan Persebaya. Sesuai jadwal, kedua tim akan memainkan laga kedua di kandang Laskar Si Pitung yang memilih Kuningan, Jawa Barat, Rabu (13/5) mendatang. Pada pertemuan pertama di Surabaya beberapa waktu lalu, Persebaya unggul 2-0 atas Persitara.

Jadwal Lanjutan Copa Indonesia 2008/09

Babak delapan besar:


14 Mei: Sriwijaya FC vs Persibo
23 Mei: PSMS vs Persipura
30 Mei: Persitara vs Persijap (jika Persitara lolos)
2 Juni: Persebaya vs Persijap (jika Persebaya lolos), Persija vs Deltras
13 Juni: Persipura vs PSMS, Persijap vs Persebaya/Persitara
14 Juni: Deltras vs Persija
15 Juni: Persibo vs Sriwijaya FC

Semi-final
19 Juni: PSMS/Persipura vs Persija/Deltras
20 Juni: Persebaya/Persitara/Persijap vs Sriwijaya FC/Persibo
23 Juni: Persija/Deltras vs PSMS/Persipura
24 Juni: Sriwijaya FC/Persibo vs Persebaya/Persitara/Persijap

Final
28 Juni: Perebutan tempat ke-3 pukul 1500 WIB dan grand final pukul 19.00 WIB (yuslankisra, Goal)
Piala Indonesia 4474962647695466924

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email