Loading...

Siap Tampil Ofensif

JEPARA - Sebelas laga lanjutan Djarum Indonesia Super League (DISL) yang akan dilakoni Persijap mulai 17 April hingga 13 Juni mendatang, tak akan disia-siakan oleh Evaldo dkk. Mereka bertekad untuk mengumpulkan poin demi poin di setiap pertandingan, guna meningkatkan posisi di klasemen.

Seperti diketahui, saat ini Persijap berada di papan tengah atau peringkat keenam klasemen sementara, dengan mengumpulkan 39 poin hasil dari 23 kali bertanding. Poin Persijap sama dengan Persib Bandung yang menduduki papan atas atau peringkat kelima klasemen. Hanya saja, Persib baru melakoni 21 pertandingan dan unggul dalam selisih gol.

So, untuk bisa mendongkrak posisi di klasemen, Persijap wajib all out di setiap laga yang dihadapi, baik di kandang maupun tandang. Semangat all out ini pula yang kini tengah menghinggapi pelatih Junaidi bersama timnya, tepatnya menjelang laga lanjutan DISL melawan Persita Tangerang.

Meski kali ini Persijap akan bertindak sebagai tim tamu, namun pelatih Junaidi bertekad untuk menampilkan permainan ofensif. Apalagi, Persita selaku tim tuan rumah, akan tampil di Stadion Siliwangi Bandung, yang notabene cukup jauh dari keberadaan suporter mereka. Kondisi ini jelas cukup menguntungkan kubu Persijap karena bisa sedikit mengurangi beban psikologis Evaldo dkk.

"Kita berusaha untuk bisa mengambil poin di pertandingan ini. Rencananya saya juga akan tetap menerapkan formasi 3-5-2," ujar pelatih yang akrab disapa Bang Jun itu. Dengan formasi tersebut, untuk lini belakang Bang Jun kemungkinan akan memercayakan kepada trio defender Sofyan Morhan, Phaitoon Thiabma, dan kapten tim Evaldo Silva. Sedangkan Aji Nurpijal dan Anam Syahrul kemungkinan diparkir menyusul kondisi mereka yang belum fit seratus persen.

Di lini tengah, pemain yang diturunkan tampaknya juga masih tidak jauh berbeda dari biasanya. Di antaranya Nurul Huda, Doni Siregar, Amarildo Souza, dan Enjang Rohiman.

"Hanya Isdiantono yang perlu diisi pemain lain, karena dia terkena akumulasi kartu kuning," beber eks asisten pelatih Persiba Balikpapan itu. Sementara untuk lini depan, duet Pablo Frances dan Ilham Hasan tampaknya masih menjadi pilihan utama.

"Soal kekuatan tim lawan, kita lihatnya dari pertemuan di putaran pertama. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang mereka miliki. Dan salah satu yang perlu diwaspadai dari Persita adalah pergerakan striker asing mereka (Michael Adolfo Souza, Red)," ujarnya. (aji)
Super Liga 6178722616468060942

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email