Loading...

Optimalkan Sisa Waktu


JEPARA - Di tengah pro-kontra munculnya rilis BLI terkait rencana sentralisasi pertandingan Djarum ISL, Pelatih Persijap Junaidi memilih untuk tetap fokus menghadapi laga-laga selanjutnya. Sisa waktu sebelum kompetisi kembali bergulir, bakal dimanfaatkan oleh pelatih yang akrab disapa Bang Jun itu untuk terus melakukan sejumlah pembenahan.

Dari hasil dua kali menggelar latihan bersama, yakni melawan Persijap All Star (4/4) dan Persijap U-21 (7/4), Bang Jun menilai Evaldo dkk masih memiliki beberapa kelemahan cukup mendasar.

"Dari hasil pengamatanku, anak-anak masih lemah dalam hal passing dan kontrol," ungkapnya. Lemahnya kontrol dan passing ini, menurut Bang Jun karena para pemain sudah cukup lama tidak bertanding atau menjalani pertandingan uji coba.

"Selama ini mereka hanya latihan passing dan kontrol sendiri tanpa lawan. Jadi saat latihan bersama, mereka akhirnya masih terlihat kaku," jelasnya. Meski demikian, Bang Jun mengaku anak asuhnya juga mengalami peningkatan dalam sejumlah hal. Mental tanding para pemain dipandang sudah mulai terasah lagi dengan adanya dua kali sparing partner tersebut.

Apakah masih membutuhkan latihan bersama? Bang Jun sendiri merencanakan dua sampai tiga kali latihan bersama lagi. "Sebetulnya kita membutuhkan lawan yang seimbang, tapi sekarang waktunya sudah semakin mendekati kompetisi. Selain itu juga terbentur izin untuk menggelar uji coba," tandasnya.

Sementara itu, untuk memberikan kesempatan kepada pemain menggunakan hak pilihnya, mulai Rabu (8/4) sore para pemain akan diliburkan dari aktivitas latihan. Mereka baru akan kembali menjalani latihan berikutnya pada Jumat (10/4) sore. "Kita juga harus menghormati hak-hak pemain untuk menggunakan hak pilihnya," ungkap Bang Jun. (zis/aji)
Persijap 5472148500073556554

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email