Loading...

Latih Tanding Jadi Pilihan

JEPARA -Persijap menyiasati masa istirahat kompetisi dengan menggelar latihan bersama tim lokal. Pola itu diperlukan untuk mengantisipasi anjloknya performa tim.

Namun, Evaldo dkk tetap diminta menjalaninya dengan hati-hati agar tak lagi menambah daftar ceddera. Terkait latih tanding, striker andalan Pablo Frances mengatakan, ”Banyak untungnya latihan dengan tim lain. Kami bisa ukur diri, mana yang kurang dari kami. Pasti tidak seperti saat kami latihan sendiri.” Pemain asal Argentina itu mengaku membutuhkan latihan yang efektif untuk mengasah ketajamannya di lini depan. Dalam Djarum Indonesia Super League musim ini, dia baru membukukan tiga gol.

Sedangkan pada Copa Dji Sam Soe Indonesia, dia telah mencetak lima gol. Pablo akan menjadi salah satu tumpuan di lini depan untuk menuntaskan sisa kompetisi setelah tandemnya, Arnaldo Villalba dicoret.

Bersama PSW
Pemain yang menjadi kunci serangan balik ”Laskar Kalinyamat” itu mendapatkan banyak perhatian dari Pelatih Junaidi, terutama keserasiannya dengan Ilham Hasan dan Johan Juansyah di barisan depan. ”Aku sendiri ingin selalu bisa mencetak gol pada setiap pertandingan, ” ujar pemain berusia 26 tahun tersebut, kemarin.

Sabtu lalu Evaldo dkk berlatih bersama Persijap All Stars. Hasilnya, mereka menang 3-1. Namun, agresivitas tim masih kurang. Rencananya sore ini, Persijap akan berlatih bersama PSW Welahan. Junaidi mengatakan, latihan tersebut diproyeksikan membantu timnya menemukan kembali pola permainan standar, usai libur panjang. ”Persoalan yang kami hadapi adalah masalah panjangnya libur. Kami memberikan latihan variatif agar ada perkembangan baik saat mendekati pertandingan resmi nanti,” lanjutnya.

Krisis kiper
Manajemen sampai kemarin belum memutuskan penambahan penjaga gawang terkait pemanggilan Johan Angga Kusuma ke Pelatnas SEA Games 2009.

Untuk sementara tim masih akan bergantung pada Danang Wihatmoko dan Decky Ardian. Sebelum ini nama kiper tim U-21 Endi Bagus Setyawan muncul ke permukaan untuk menggantikan Angga.

Namun, kini Endi sudah memperkuat Pesik Kuningan bersama empat rekannya. Hingga kemarin terdapat sembilan pemain tim U-21 yang hengkang ke klub lain meski kompetisi belum selesai.

”Kami masih berharap bisa mengoptimalkan Danang dan Decky sebagai penjaga gawang hingga akhir musim,” kata Manajer Edy Sujatmiko.(H15,kar-22)
Persijap 5869003223662673502

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email