Loading...

Cedera Lutut Anam Kambuh


JEPARA - Badai cedera masih belum pergi dari kubu Persijap Jepara. Menjelang laga menghadapi tuan rumah Persita Tangerang dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Siliwangi, Bandung, cedera lutut Anam Syahrul kambuh.

Anam kembali cedera saat berlatih dua hari lalu. Padahal, pasukan Junaidi berangkat ke Bandung tadi malam. Tim pelatih pun memutuskan untuk memarkir salah satu bek andalan Laskar Kalinyamat tersebut. Anam hanya berlatih ringan untuk memulihkan kondisi. Cedera Anam menambah krisis lini belakang tim kesayangan publik Jepara itu. Pasalnya, cedera Aji Nurpijal belum pulih seratus persen.

Selama ini Anam menjadi pilar penting barisan pertahanan. Duetnya bersama Evaldo terbukti solid. ’’Berisiko jika kami memainkan Anam Syahrul. Hari-hari ini dia harus memulihkan kondisi,’’ kata Junaidi, kemarin.

Junaidi juga menyatakan berisiko tinggi jika memainkan Aji Nurpijal secara penuh karena engkelnya belum normal betul. Seandainya mantan pemain Persib Bandung itu terpaksa dimainkan, mungkin tak sepenuh waktu pertandingan.

Persijap kini bertumpu pada kesiapan Catur Rintang, Evaldo, dan Sofyan Morhan. Bek asal Thailand Phaitoon Thiabma juga tetap diandalkan untuk menghadang serangan lawan.

Namun posisi baku Phaitoon belum ditentukan. Pada uji coba melawan tim U-21, beberapa waktu lalu, dia dipasang sebagai gelandang bertahan. Kondisi Enjang Rohiman yang masih dalam tahap pemulihan akhir akibat cedera jaringan otot iga juga terus diawasi. Sementara Noorhadi meski sudah pulih dari cedera lutunya masih trauma. ’’Kami akan memantau kondisi kesiapan setiap pemain hingga sehari sebelum pertandingan,’’ imbuh Junaidi.

Jika Noorhadi tak bisa tampil, lini depan akan dipercayakan kepada Ilham Hasan, Johan Juansyah dan Pablo Frances. Setelah melawat ke markas Persita, Evaldo dkk melanjutkan perjalanan ke kandang Persikabo Kabupaten Bogor untuk leg kedua babak 16 besar Copa Dji Sam Soe.

Izin Pertandingan

Sementara itu, Ketua Panpel Pertandingan Persijap Soetedjo kemarin ke Mapolda Jateng untuk mengurus sejumlah izin pertandingan. Izin yang diuruskan termasuk laga kontra Persiwa Wamena (30 April) dan Persipura Jayapura (3 Mei).

Panpel baru akan mendapatkan kepastian izinnya pada Kamis (16/4). ’’Kami akan membawa rekomendasi Polres Jepara untuk izin dua laga itu,’’ katanya. (H15-78)
Super Liga 8440040132061964952

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email