Loading...

Awal Bagus Persijap Jr

* Piala Suratin Zona Jateng


SOLO
- Persis Yunior (Yr) Solo dan Persijap Yr Jepara membuka kemenangan pada masing-masing laga perdananya dalam babak 8 besar Grup F Liga Remaja Piala Suratin wilayah Jateng, kemarin. Persis memetik kemenangan 2-0 atas Persikas Yr Kabupaten Semarang di Stadion Sriwedari. Sedangkan Persijap mengemas tiga poin dalam laga lawatan di markas PSISra Yr, Stadion Taruna Sragen, dengan skor akhir 2-1.

Di Sriwedari, duel tuan rumah Persis versus Persikas berlangsung ketat. Pada babak pertama, kendati skuad yunior Laskar Sambernyawa namun hanya sedikit peluang yang membahayakan gawang tim tamu.

Awak tim besutan pelatih Yunus Mochtar itu kurang tenang dalam melakukan tekanan. Sebaliknya, Persikas yang dipoles pelatih Mintashudi beberapa kali menusuk sektor pertahanan dan sempat mengancam gawang Persis Yr.

’’Anak-anak bermain tegang, karena terbebani untuk menang di kandang. Apalagi sepanjang tiga kali uji coba lalu, mereka selalu menang,’’ ujar Yunus.

Lebih Tenang

Usai turun minum, tim Kota Bengawan lebih tenang bermain dan taktis dalam menerapkan serangan dari kaki ke kaki. Pola tersebut berbuah dua gol yang dicetak gelandang lincah, Fikri. Gol pertama dilesakkan pemain bernomor punggung 11 itu melalui tandukan pada menit 59.

Dia kemudian melipatkan golnya pada menit 89, lewat tendangan bebas langsung yang sempat membentur barisan pagar Persikas sehingga laju bola berbelok sebelum mengoyak jala kiper Prakosa Adi. Skor 2-0 itu bertahan hingga wasit Sutikno meniup peluit panjang.

Sementara itu, Persijap menuai hasil manis dalam duel tandangnya melawan tuan rumah PSISra Yr Sragen. Skuad yunior Laskar Kalinyamat itu lebih dulu unggul melalui gol yang dicetak Fahrur Rosikin menit 50. Delapan menit berikutnya, tim Sragen yang dibesut pelatih Suyitno menyamakan skor 1-1 melalui striker Kevin Poundri.

Namun anak-anak Jepara yang lebih sering menerapkan permainan bola-bola atas, kemudian mencetak sebuah gol lagi melalui Dodik Nur Fauzi menit 63. Skor 2-1 bagi Persijap itu tetap bertahan hingga bubaran. (D11-54)
Persijap Junior 3041390251883812659

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email