Loading...

Polri Tak Izinkan Pertandingan Sepakbola



Ingin berkonsentrasi mengawal pelaksanaan kampanye pemilu, Mabes Polri menolak memberikan izin menggelar pertandingan sepakbola

Harapan Badan Liga Indonesia (BLI) untuk bisa terus menggulirkan kompetisi, tampaknya tidak bisa terwujud. Itu setelah Mabes Polri mengintruksikan ke setiap Polda se-Indonesia untuk tidak memberikan izin pertandingan sepakbola, selama masa kampanye pemilu.

Demikian ditegaskan kabid humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Dade Achmad kepada wartawan di Bandung kemarin. Menurutnya, intruksi tersebut berlaku di semua Polda di tanah air tanpa kecuali.

"Intruksi ini baru beberapa saat lalu kami terima. Pada intinya, pelarangan menggelar pertandingan sepakbola selama masa kampanye pemilu berlangsung," tegasnya

Ditambahkannya, larangan tersebut tidak hanya untuk pertandingan sepakbola, namun berlaku bagi semua kegiatan yang berpotensi mengumpulkan masa. Kecuali yang berkaitan dengan kampanye pemilu.

Masih kata Dade, keputusan tersebut dikeluarkan karena aparat keamanan bakal berkonsentrasi penuh untuk mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi. Untuk itu lanjutnya, bakal sangat riskan jika aparat keamanan masih harus menggawal pertandingan sepakbola.

Sayangnya, belum ada tanggapan resmi dari Badan Liga Indonesia (BLI) mengenai hal ini. Beberapa kali redaksi GOAL.com mencoba menghubungi direktur kompetisi BLI Joko Driyono, namun telepon selulernya tidak pernah dijawab, meski terdengar nada masuk.

Maklum saja, karena pelaksana regulasi kompetisi non-amatir di tanah air ini sebelumnya mengklaim telah mendapatkan izin dari Polda Jawa Timur. Bahkan BLI telah berencana melokalisir semua pertandingan ke wilayah hukum Polda Jatim tersebut.(YK, Goal)
Super Liga 9048150311250589699

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email