Loading...

Persijap Masih Menunggu Kepastian


JEPARA – Persijap Jepara penasaran. Penyebabnya, kepastian yang tak kunjung datang terkait pelaksanaan leg kedua babak 16 besar Copa Dji Sam Soe.

Klub berjuluk Laskar Kalinyamat masih menyisakan satu partai kontra Persikabo Kabupaten Bogor. Secara teknis, kondisi ini tentu sangat menyulitkan pelatih dalam menyiapkan pasukan. Karena, pelatih tidak tahu kapan pertandingan akan digelar. Persiapan yang mereka lakukan pun menjadi buram karena tanpa target yang jelas.

”Sampai sekarang saya belum mendapat kepastian kapan pertandingan melawan Persikabo akan dimainkan. Kondisi ini yang membuat saya semakin bingung dalam menyiapkan tim. Karena belum ada jadwal yang pasti, ”kata Pelatih Persijap Djunaedi. Laga leg kedua dengan tuan rumah Persikabo sedianya akan digelar di Stadion Persikabo di Cibinong, Rabu (25/3).

Namun,lantaran jadwal tersebut bertabrakan dengan masa kampanye Pemilu Legislatif, terpaksa bentrok kedua tim ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Pada pertemuan pertama yang dimainkan di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara, Laskar Kalinyamat berhasil menabung banyak gol.

Kala itu, Persijap menggelontor tamunya empat gol tanpa balas. Jadi, pada leg kedua nanti, Evaldo Silva de Asiss dkk hanya butuh hasil seri untuk lolos ke perempat final. Namun demikian, bukan berarti anak-anak Kota Ukir bisa tampil tanpa persiapan. ”Kami tetap akan tampil maksimal di leg kedua nanti.

Paling tidak, jangan sampai kami kalah dari Persikabo. Sebab, kekalahan akan sangat berpengaruh terhadap mental pemain. Karena itu, kami tetap harus melakukan persiapan maksimal,” lanjut pelatih ramah yang akrab disapa Bang Djun itu. Mantan Asisten Pelatih Persiba Balikpapan itu berharap Badan Liga Indonesia (BLI) segera melansir jadwal Copa terbaru.

Dengan demikian, pihaknya memiliki patokan dalam menentukan program latihan yang akan dibebankan kepada anak asuhnya. Kapan pun leg kedua akan dimainkan, Bang Djun mengatakan bisa menerima, dengan catatan tidak mengganggu jadwal kompetisi reguler di Liga Super. ”Kalau menurut saya, idealnya leg kedua dimainkan setelah pertandingan di Jatim dan sebelum awayke Kalimantan.

Karena di situ kami masih punya jeda waktu cukup untuk memainkan leg kedua, ”tandasnya. Manajer Persijap Edy Sudjatmiko saat yang dihubungi secara terpisah mengaku belum mendapat kepastian jadwal. Padahal, manajemen Persijap tentu segera ingin mengetahui untuk persiapan dana mereka. ”Katanya pekan depan BLI sudah akan melansir jadwal terbaru. Soal kapan pastinya, saya belum tahu,”tandas Edy. (agus anggoro, SINDO)
Piala Indonesia 1659589427124843929

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email