Loading...

Persijap Libur Lagi

JEPARA-Latihan Persijap akhirnya diliburkan mulai kemarin, menyusul penundaan jadwal pertandingan Djarum Indonesia Super League (ISL) dan Copa Dji Sam Soe Indonesia. Mereka baru akan berlatih kembali 23 Maret mendatang.

’’Mulai sore ini hingga 23 Maret latihan diliburkan. Namun setelah itu, tak ada lagi libur,’’ kata Wakil Sekretaris Tim Nur Jamil, kemarin.

Keputusan meliburkan latihan diambil setelah mempertimbangkan panjangnya masa istirahat karena kemungkinan besar kompetisi baru diputar kembali setelah pemilu legislatif 9 April.

Jamil menambahkan, hingga kini jadwal baru untuk liga maupun copa belum diumumkan. Jadwal laga ulangan kontra PSIS Semarang juga belum keluar. Jika Badan Liga Indonesia menempuh cara pemusatan pertandingan di satu daerah dan digelar pada masa kampanye terbuka, maka ’’Laskar Kalinyamat’’ siap menjalani.

Pulang

Liburan itu disambut para pemain dengan pulang ke daerah masing-masing. Pelatih Junaidi meminta agar mereka tetap menjaga kondisi fisik selama berada di tempat asal.

Akibat penjadwalan ulang, Junaidi akan merombak total menu latihan. Terkait wacana menggelar pertandingan di satu tempat seperti diwacanakan BLI, dia memilih dilaksanakan di Jatim. ’’Kalau pertandingannya di luar Jawa, selain biaya lebih tinggi juga melelahkan,’’ katanya.

Dokter Tim Nurkukuh mengatakan, kondisi fisik pemain sekarang sedang dalam grafik naik. ’’Namun, belum mencapai puncaknya. Namun, jika ada penundaan pertandingan akan sulit naik lagi karena istirahat panjang,’’ tuturnya.

Dosen Fakultas Kedokteran Undip itu menyarankan agar pelatih memulai lagi program pembenahan tim dari nol lagi. ’’Mumpung ada libur panjang, sebaiknya digunakan untuk menempa fisik, setelah itu baru membenahi lagi tekniknya. Dengan demikian pada pertengahan April nanti, tim sudah dalam kondisi segar dan siap tempur,’’ paparnya.

Menyinggung kondisi pemain, dia menyebut secara umum baik. Bahkah personel yang baru saja istirahat panjang karena cedera, striker Noor Hadi, sudah pulih. ’’Namun, teknik dan mental bertandingnya perlu diasah lagi.’’ (H15,kar-22)
Persijap 5898907528702464852

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email