Loading...

Masa Kampanye,Tunggu Keputusan BLI


Sampai sejauh ini manajemen Persijap belum mendapatkan surat mengenai perubahan jadwal kompetisi, seiring makin dekatnya jadwal kampanye Pemilu 2009. Dengan belum adanya surat perubahan jadwal pertandingan itu, manajemen Persijap masih tetap berpedoman pada jadwal lama.

Selama ini, berdasarkan informasi yang diterima manajemen, Kapolda Jateng Irjen Pol Alex Bambang Riatmodjo tidak akan memberikan izin penyelenggaraan pertandingan selama masa kampanye, yakni mulai 16 Maret hingga 5 April mendatang. Hal itu karena untuk mengantisipasi kerawanan saat musim kampanye.

Terkait hal itu, Wakil Sekretaris Tim, Nur Jamil, menyatakan bahwa manajemen nantinya tetap akan menghormati kebijakan yang ada. Hanya, manajemen berharap bahwa kebijakan yang akan diambil bisa memberikan kepuasan bagi semua tim peserta kompetisi. "Kalau nantinya ada pengunduran jadwal dari BLI dengan alasan yang kuat, kami akan menerimanya," tandasnya.

Namun seandainya perubahan jadwal itu membawa konsekuensi molornya kompetisi hingga melebihi Juni, Jamil berharap BLI punya solusi lain yang tidak merugikan tim. Pasalnya, seandainya akhir kompetisi ikut molor, hal itu jelas akan merugikan tim khususnya dari segi finansial. "Kontrak dengan pemain dan biaya lainnya dikhawatirkan membengkak padahal kondisi dana tim pas-pasan," ujarnya.

Saat berlangsung pertemuan antara manajer tim ISL dengan BLI belum lama ini, memang sempat muncul beberapa wacana untuk mengatasi permasalahan tersebut. Salah satunya adalah menghadapi kemungkinan terburuk yaitu kompetisi dihentikan dan dianggap selesai, di mana jumlah pertandingan untuk semua tim disamakan. Namun apakah wacana itu bakal menjadi kenyataan, menurut Jamil hal itu diserahkan ke BLI selaku penyelenggara kompetisi Djarum ISL. (zis/aji)
Super Liga 2130605371303135517

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email